Wahyu Nugroho Podium 3 bLU cRU Ceko 2022 Dengan Yamaha R3

Warungasep.net – Selain Mario Aji dan Arbi, ada satu lagi pembalap Indonesia yang berlaga di kancah balap dunia, dialah Wahyu Nugroho pembalap asuhan Yamaha Racing Indonesia yang ikut kejuaraan balap Yamaha R3 bLU cRU European Cup musim 2022 yang pada seri ke-6 kemarin digelar di sirkuit Most Ceko dan berbagi trek dengan gelaran WSBK (30-31 Juli 2022). Dan Wahyu pun berhasil meraih prestasi dengan menyabet podium 3 sehingga bendera merah putih pun berkibar.

Yamaha r3 bLU cRU merupakan kejuaraan OMR yang menggunakan satu jenis sepeda motor yakni Yamaha R3 yang merupakan kembaran Yamaha R25 buatan Indonesia untuk pasar Global, di Race pertama, Wahyu memulai start di posisi 10, di awal lap Wahyu posisinya semakin naik hingga di pertengahan balapan sempat memimpin jalannya balapan, bersaing dengan lawan-lawan tangguh dari berbagai negara tak hanya dari Eropa tapi ada juga dari Brazil dll, Wahyu pun akhirnya bisa berhasil finish ke-3.

Baca juga : 5 Nama pembalap Yamaha Indonesia di balapan musim 2022

Termotivasi dengan race pertama, Wahyu yang masih berusia 19 tahun ini start di posisi 10 dan langsung berada di posisi 5 di lap awal bahkan pembalap jebolan ARRC ini sempat juga memimpin di lap ke-5 hingga akhirnya berhasil menuntaskan balapan dan finish di posisi ke-5. Untuk melihat hasil balapannya, kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 Yamaha R3 bLU cRU Ceko 2022

Hasil Race 2 Yamaha R3 bLU cRU Ceko 2022

Dengan hasil tersebut, membuat Wahyu kokoh berada di posisi 4 klasemen sementara. Wahyu berhasil mengoleksi 101 poin, dan selisih 88 poin dengan pemuncak klasemen yang ditempati pembalap Brazil, Enzo Velentim. Untuk hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen Yamaha R3 bLU cRU European Cup 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!