Suzuki Avenis Rilis Duluan di Filipina, Kok Beda Sama Versi India ?

Warungasep.net – Dibandingkan dengan Indonesia, pabrikan Suzuki di negara tetangga lebih gacor menghadirkan produk baru. Salah satunya adalah Suzuki Philippines yang merilis skutik baru yang diberi nama Suzuki Avenis 125 versi 2022. Produk paling baru Suzuki ini hadir dengan desain lebih fresh, lebih sporty dan juga punya fitur-fitur baru yang keren dan modern. Pertanyaannya, kenapa kok malah Filipina duluan dibanding disini ya?

Suzuki Avenis ini sebenarnya sudah rilis duluan di India sejak tahun lalu. Dan sepertinya produk Suzuki India ini menjadi salah satu produk ekspor untuk pasar global dan salah satunya adalah Filipina. Yang menarik sebenarnya, skutik ini digosipkan akan masuk ke Indonesia bersamaan dengan motor adventure Suzuki Vstrom 250 SX, setelah sebelumnya mereka mendatangkan motor sport yang dibully netizen, Suzuki Gixxer SF250 akhir tahun lalu. Namun sampai detik ini, tidak ada tanda-tanda jika Suzuki Indonesia akan merilis produk skutik berdesain unik ini, malah keduluan negara tetangga, hehe…

Skutik yang di India sana hadir sebagai pesaing Honda Grazia 125 dan TVS Ntorq 125 ini mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, tenaga puncaknya mencapai 8,7 PS pada 6.750rpm dan 10Nm pada 5.500rpm yang disalurkan melalui system CVT. Motor ini memiliki bobot Yang cukup ringan cuma 106 kg, kapasitas tankinya kecil cuma 5,2 liter. Untuk pasar Filipina, sepertinya motor ini hadir sebagai pesaing Yamaha Mio 125 juga Honda Beat.

Suzuki Avenis merupakan produk paling anyar dari Suzuki, hadir dengan konsep desain yang muscular, sporty dan modern, namun karena motor ini brojol dan lahir di India maka jangan heran jika dimensi baik desain fisiknya memang mengikuti trend dan gaya motor skutik India dengan bentuk yang serba gambot menggembung, dek rata yang luas dan dipadukan dengan kaki-kaki yang kecil juga sumbu roda yang pendek, namun jika melihat desain body-nya yang serba tajam, kelihatan jika motor ini hadir di era modern.

Motor ini jelas sudah mengikuti trend saat ini, sebut saja lampu depan yang sudah LED, begitupun dengan lampu rem LED terpisah yang nampak mogelook. DRL-nya yang terlihat futuristik dibagian depan dipermanis dengan lekukan semacam lubang udara yang membuatnya tampak aerodinamis dan kekar jika dilihat dibagian depan.

Ditambah lagi dengan fitur-fitur modern seperti panel speedometer full digital yang informatif, namun ada beberapa trend yang mengikuti style ala-ala motor India, seperti lubang tangki dibagian belakang seperti TVS Ntorq 125, bagasi luas 21,8 liter dan juga kaki-kaki kecil dengan ring velg asimetris berukuran 90/90-12 inch dibagian depan dan 100/90-10 inch dibagian belakang.

Namun berbeda dengan Suzuki Avenis versi India yang sudah support fitur connected smartphone, atau yang diberi nama fitur Suzuki Ride Connect App ternyata Suzuki Avenis versi Philippines masih pakai speedo digital konvensional alias tanpa terkoneksi dengan gadget. Tak hanya itu, varian warna yang dijual disana juga dibuat berbeda, terasa banget macho-nya dengan warna yang tegas dan monotone dan juga stripe minimalis sehingga terkesan elegan.

Suzuki Philippinnes menjual Avenis 125 ini dengan harga 77,900 Peso atau jika dirupiahkan ya sekitar Rp.20,9 jutaan. Hmmm, cukup murah juga ya. Dan motor ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna putih, orange dan hitam. Semoga kalian kepengen, ya sabar ya!

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!