Kawasaki ZX10R 2023 KRT Rilis di Indonesia, Harganya Setengah CBR!

Warungasep.net – Tanggal 2 Agustus 2022 kemarin, PT. KMI merilis Kawasaki ZX10R 2023 KRT Edition versi terbaru di Indonesia. Ini jelas keren banget, biasanya debut motor baru itu dilakukan di Eropa, Jepang atau Amerika tapi kali ini secara ekslusif, Indonesia jadi yang pertama yang memperkenalkan model baru terlebih lagi ini merupakan produk top of the line-nya Kawasaki ZX series di dunia. Lalu, apa yang baru dari Superbike yang membawa Jonathan Rea Juara Dunia WSBK ini? Yuk kita kupas detailnya…

Tidak ada perubahan dari segi desain, fitur maupun spesifikasi saat mengalami facelift radikal dua tahun lalu. Yang begitu kontroversial dari ZX-10R versi anyar ini adalah bagian depannya yang dimana tampangnya begitu berubah radikal. Memang secara estetika desain Superbike Kawasaki ini bisa dibilang “aneh bin nyeleneh” tapi tentu model seperti ini lebih mengutamakan fungsi, terutama dari segi aerodinamis juga faktor peningkatan koefisien drag yang lebih baik.

Bagaimana dengan mesinnya?
Menjadi juara secara back-to-back tiap musim WSBK, membuktikan jika ZX-10R adalah monster Superbike terbaik dikelasnya, mengusung mesin yang sudah patuh Euro 5, ZX10R sepertinya masih memiliki power yang tidak berubah signifikan dari versi sebelumnya. Mesin 998 cm3 Liquid-Cooled, 4-Stroke In-Line Four yang mampu mencapai power maksimum di angka 149,3 kW {203 PS} / 13.200 rpm tapi bisa dimaksimalkan dengan RAM air hingga mencapai 156,8 kW {213 PS} / 13.200 rpm.

Dari segi fitur juga lebih lengkap, sebut saja lampu LED baru, panel speedomter full TFT Color digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone, tersedia juga S-KTRC dan Power Mode. Untuk lebih detailnya

baca : Spesifikasi dan Fitur Kawasaki ZX-10R 2021 .

Terakhir, sayangnya ZX-10R 2023 yang dijual di Indonesia hanya ada satu pilihan warna yakni warna hijau KRT Edition dengan kombinasi warna hijau yang dipadukan dengan warna hitam. Berbeda dengan KRT edition versi sebelumnya, versi  terbaru ini lebih simple dengan garis minimalis dan tanpa adanya warna putih namun hadir dengan sedikit garis merah di bagian tengah dan undercowl.

Sedangkan untuk varian warna lainnya belum diumumkan, dan melihat di beberapa situs web resmi Kawasaki baik di Eropa, Amerika bahkan Jepang mereka masih memajang ZX10R versi tahun sebelumnya, jadi ekslusif banget nih Kawasaki Indonesia, hehe… Oh ya, update dari blog asal Jepang, Kojintekibikematome jika sebenarnya telah muncul varian baru dari ZX10R standar versi 2023 yang hadir dengan varian warna putih, seperti ini penampakannya :

Awalnya dikira editan atau modifikasi decal tapi ternyata ZX10R warna putih ini belum dirilis remsi dan kemungkinan adalah gambar yang bocor sebelum launching. Dan terakhir, yang menarik tentang motor ini adalah banderol harganya yang bisa dibilang sebagai Superbike termurah di Indonesia.

Bayangkan saja, harga Kawasaki ZX10R versi 2023 KRT Edition di Indonesia ini dibanderol Rp. 549.000.000 sudah on the road Jakarta jadi tinggal langsung gas di jalanan. Harga ini naik sekitar 20jutaan dibanding versi sebelumnya, namun jika dibandingkan Superbike lainnya yang dijual di Indonesia, jelas moge Kawasaki 4 silinder ini paling murah, sebagai contoh Honda CBR1000RRR (Rnya 30) saja harganya sudah lebih dari 1 Milyar, hehe… Jadi ZX10-R versi 2023 ini hanya setengahnya saja, mantap… semoga kepengen…

Baca : Harganya Setara 44.000 Liter Minyak Goreng, CBR1000RR-R 2022 Edisi 30 Tahun Rilis di Indonesia

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!