Bermuka Belalang! Benelli TNT899 2022 Bermesin 3 Silinder Resmi Dirilis

Warungasep.net – Qianjiang Benelli kemarin merilis produk baru yang diberi nama Benelli TNT899 2022. Dari labelnya sendiri pastinya sudah kita ketahui motor ini bergenre naked bike, namun bukan sembarangan, karena motor ini masuk kedalam jajaran big bike yang punya keunikan baik dari segi desain, fitur dan teknologi dan juga konfigurasi mesin 3 silinder yang gak banyak motor menggunakan model seperti ini. Penasaran? Yuk kita bahas detailnya…

Benelli TNT899 ini adalah genereasi baru dari moge TNT series yang merupakan singkatan dari Tornado Naked Tre. Jika sebelumnya motor ini mengusung mesin 1130cc (yang sempat dijual secara resmi di Indonesia), versi terbaru ini hadir dengan kubikasi mesin yang lebih kecil, ditambah beberapa fitur modern tapi masih mempertahankan desainnya yang classic dan legendaris dari pabrikan asal Italia yang kini diakuisisi oleh pabrikan China ini.

Keunikan yang pertama dari TNT899 ini adalah dari segi desain, yang terinpirasi dari jenis serangga belalang sembah. Kalian bisa lihat, bagian mukanya dengan bentuk kepala menggembung pakai dual headlight LED-nya mirip dengan kepala belalang, bahkan area shroudnya mirip dengan lipatan kaki belalang.

Dan keunikan lainnya adalah posisi radiator yang berbeda dengan motor pada umumnya dimana posisinya berada didepan, kisi-kisi radiator TNT899 ini letaknya berada di samping kiri motor yang tertutup dengan shroud, sehingga motor ini memiliki tampilan fisik yang kekar dan macho.

Keunikan selanjutnya, posisi lubang knalpotnya berada di bawah jok belakang. Model knalpot classic seperti ini gak umum dan sangat sedikit yang pakai, selain motor ini mungkin hanya dipakai oleh CBR600RR dan juga MV-Agusta F4, berbeda dengan motor pada umumnya yang kebanyakan berada di samping kanan. Sehingga posisi lampu remanya pun berada di samping kiri dan kanan.

Berbeda dengan moge TNT sebelumnya, versi teranyar ini sudah dilengkapi beragam fitur modern, selain lampu serba LED termasuk lampu depan, rem dan bahkan lampu seinnya, motor ini juga dilengkapi port USB dan juga panel speedometer full TFT digital berwarna.

Area mesin juga menjadi keunikan motor ini, frame teralis yang kokoh dan kekar menggendong mesin berkonfigurasi inline triple engine atau mesin 3 silinder segaris 898cc DOHC 12 klep berpendingin cairan, power motor ini juga lumayan besar mencapai angka 88 Kw atau setara 118 Hp pada putaran 10000 rpm dan torsi maksimum diangka 88 Nm pada 8000 rpm. Dari model mesinnya, bisa dibilang motor ini menjadi pesaing Yamaha MT-09 , Triumph Speed Triple dan juga sesama pabrikan Italia seperti MV-Agusta Brutale yang sama-sama punya konfigurasi mesin 3 piston.

Motor ini memiliki bobot 215 kg, kapasitas tangki 15,5 liter, tinggi jok 820 mm dan ukuran ban 120/70-17 inch dibagian depan dan 190/50-17 inch dibagian belakang . Suspensi Upside down dari Marzocchi dan rem cakram double front discbrake dengan kaliper rem dari Brembo dengan ABS. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Spesifikasi Benelli TNT899 2022

Terakhir, harga Benelli TNT899 versi 2022 ini pihak Benelli China menjualnya dengan banderol 79,800 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 176jutaan. Dan dijual dalam 4 pilihan warna.semoga kepengen

Sumber : Newmotor.com

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!