Hasil Moto2 Silverstone 2022, Kalahkan Lopez, Augusto Fernandez Juara!

Lopez vs Fernandez

Warungasep.net – Pembalap team Redbull KTM kembali back to back juara setelah kembali berhasil memenangkan balapan Moto2 Silverstone Inggris 2022, dialah Augusto Fernandez yang berhasil menjadi juara setelah menyalip Alonso Lopez di garis akhir dengan gap yang sangat tipis. Lopez yang merupakan pembalap team CAG SpeedUp tampil dominan disepanjang balapan, namun Fernandez dengan penuh strategi berhasil mengalahkannya di lap akhir. Jake Dixon yang merupakan pembalap akamsi pun berhasil menyempurnakan podium dengan finish di P3.

Alonso Lopez

Tak hanya sebagai juara, Augusto Fernandez pun tampil sebagai pole siter. Start paling depan namun di awal lap berhasil disalip pembalap Jepang Ai Ogura. Selama beberapa lap pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini memimpin balapan, hingga akhirnya posisi pertama diambil alih Alonso Lopez.

Lopez yang merupakan pembalap dengan constructor Boscorcuro ini menguasai balapan, namun yang seru adalah perebutan posisi 2 antara Ogura, Joe Robert, Fernandez, Dixon dan Canet. Calestino Vietti yang merupakan pemimpin klasemen pun sempat bertarung dibarisan depan namun turun posisi saat melakukan long lap penalty, bahkan hampir terjatuh.

Lopes tampil dominan hingga lap akhir, Fernandez menguntitnya bersama Dixon dan Canet hingga akhirnya, Fernandez berhasil finish pertama setelah kalahkan Lopez yang harus puas finish kedua, dan Dixon pun berhasil gagalkan Canet untuk podium. Sedangkan Vietti finish di P6 didepan Robert dan Navarro.

Untuk hasil lengkap race Moto2 Inggris 2022 kalian bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!