Hasil Moto3 Silverstone 2022, Foggia Juara! Duo GASGAS Terjatuh di Last Lap

Warungasep.net – Moto3 seri Silverstone Inggris dimenangkan oleh pembalap asal Italia, Denis Foggia. Pembalap Honda dari team Leopard Racing ini berhasil finish di posisi pertama setelah melewati banyak drama. Jaume Masia yang mengendarai KTM finish kedua dan pembalap Rookie, David Munoz gagal podium setelah terjatuh di tikungan terakhir sebelum garis finish sehingga posisi finish ke-3 ditempati pembalap Turki, Deniz Oncu. Nasib kurang beruntung menimpa duo Gasgas Aspar Team dimana kedua pembalapnya terjatuh di last lap, tapi posisi klasemen mereka sebagai puncak klasemen masih aman.

Jalannya balapan, Diogo Moreira memulai start di posisi paling depan, begitu juga dengan rekan setimnya, Ryusei Yamanaka. namun memasuki lap ke-2 posisi depan langsung diambil alih oleh Izan dan bersaing dengan Oncu dan Ayumu Sasaki. Mario berada di P22.

Memasuki lap ke-3 Tatsuki Suzuki ikut rombongan depan dan bersada di P2 dibelakang Izan. Jaume Masia start ke-23 dan di lap ke-5 naik hingga ke P6.

Dennis Foggia memimpin di lap ke-6. Izan, Oncu, Tatsuki, Mcphee dan Masia juga Garcia mengikuti dibelakangnya.

Lap 7 giliran Oncu memimpin, diikuti oleh duo Husqvarna Mcphee dan Sasaki. Dan di lap 8, Foggia ambil alih P1.

Izan turun ke P8 didepan Garcia dan ada Rookie yang mendapat sorotan yakni David Munoz yang start di P19 dan di lap ke-9 berada di P7 Bahkan di lap 10, Munoz naik ke P5 dan bersaing dengan Masia, Oncu, Sasaki dan Tatsuki untuk memperebutkan posisi 2.

Lap 12, Oncu memimpin balapan setelah berhasil overtake Foggia. Namun di lap ke-13, Foggia kembali ambil alih posisi depan.

Dipertengahan balapan ini menjadi persaingan dari duo Honda dan Duo KTM dan dibayangi oleh para Rookie yang menggila, Munoz dan iVan Ortola yang telah berhasil singkirkan para seniornya.

Lap 14 atau 4 lap tersisa, Oncu memimpin dan diikuti Ortola. Foggia turun ke P6 dibelakang Munoz.

3 lap tersisa, Ivan Ortola memimpin diikuti duo KTM Oncu dan Masia, sedangkan Foggia malah makin kedodoran dan berada di P8. Sergio Garcia terjatuh setelah tabrakan dengan Ayumu Sasaki, namun posisi klasemen masih aman.

Izan Guovara vs Ivan Ortola

Last lap, seperti biasa menjadi babak paling brutal dan penuh drama dibalapan para kadet ini. Izan Guevara dan Ortola pun menjadi tumbalnya setelah kedunya terjatuh. Menyusul Tatsuki dan Munoz pun ikut jatuh juga di tikungan berbeda.

Dan akhirnya, Foggia berhasil finish pertama disusul  Jaume Masia kedua dan karena Munoz terjatuh, Oncu pun berhasil ambil alih dan finish di P3.

Bagaimana dengan Mario AJi? Kalian bisa lihat hasil lengkapnya dibawah ini

 

 

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!