Hasil Motogp Inggris 2022 : Pecco Juara, Vinales P2, Miller P3, Suzuki Gagal Podium!

Warungasep,net – Pecco aka Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara Motogp Inggris 2022 yang digelar di sirkuit Silverstone. Pecco berhasil back to back finish pertama setelah sebelumnya juga juara di Assen 5 pekan lalu. Maverick Vinales yang tampil bagus dengan motor Aprilia pun kembali naik podium kali ini di posisi ke-2 setelah singkirkan Miller yang hanya finish di P3. Suzuki sempat memimpin, namun sayang Rins harus puas finish di P7.

Jalannya balapan, Zarco memanfaatkan posisi polesiter untuk ngacir paling depan. Fabio kedua, duo Lenovo Ducati P3 dan 4, dibelakangnya ada Rins yang membawa Suzuki dan duo Aprilia, Vinales dan Aleix.

Lap ke-3, Rins overtake posisi 3 dari Pecco. Aleix turun ke P8 setelah disalip Martin. Dan di lap ke-4, Fabio Quartararo menjalani hukuman long lap penalty akibat pelanggaran di race sebelumnya yang masih kontroversial. Fabio pun turun ke P5 dan P2 ditempati Miller.

Lap ke-5, Zarco yang memimpin balapan terjatuh. Alhasil posisi klasemen langsung drop jauh. Posisi terdepan kini ditempati Miller, diikuti Rins P2, Pecco 2 dan Fabio ke-4. Vinales, Martin dan Aleix dibelakangnya.

Lap 6, Suzuki take a lead. Rins yang menggunakan ban Medum-Hard memimpin diikuti duo Ducati. Martin ambil alih posisi 5 dari Vinales dan naik ke-P 4.

Lap 8, Mir singkirkan Aleix dari P7. FYI, Aleix saat ini balapan dalam kondisi cedera kaki pasca terjatuh saat FP4. Lap 9, Vinales naik ke P5 setelah salip Fabio.

Cukup sulit buat Bagnaia untuk salip Rins, dan barulah di lap 12, dengan power Desmosedicinya Pecco berhasil kalahkan Suzuki GSX-RR dan menurunkan Alex Rins ke P2. Enea dengan motor “Desmosaurus’nya berhasil ambil alih posisi 9 dari Oliverira.

Lap 14, Vinales naik ke P4 setelah salip Martin. Jarak antar pembalap di balapan Inggris ini cukup rapat. Enea berhasil singkirkan Aleix dari P9. Dan Miller pun ambil alih posisi runner up dari Rins. Duo Ducati memimpin.

Lap 15, Joan Mir terjatuh, alhasil Aleix naik ke P8, Bastianini P7. Martin Vinales berebut P4. Aleix disalip Oliveira. Lap 17, Enea Bastianini singkirkan Fabio dari P6. Dan Vinales pun naik ke P3 setelah singkirkan Rins.

3 lap tersisa, Oliveira mengicar P7 dari Fabio dan berhasil. Vinales berhasil naik ke P2 setelah singkirkan Miller.  Enea singkirkan Rins dari P5.

Pecco vs Vinales

2 Lap tersisa, Vinales incar posisi depan dan berhasil memimpin, namun Pecco masih kuat. Dan last lap, Oliveritra naik ke p6. Vinales terus mengejar Pecco hingga akhirnya garis finish berhasil dicapai duluan oleh Francesco Bagnaia, Vinales berhasil finish ke-2 dan Miller berhak menempati urutan ke–3. Untuk hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Motogp Silverstone 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!