Kawasaki Pamerkan Ninja Hybrid Dan Z series Bermesin Listrik Di Sirkuit

Warungasep.net – Biasanya calon motor baru itu terjepret lewat spyshots kamera atau mungkin dipajang di pameran dalam bentuk prototype. Tapi beda dengan Kawasaki, mereka melakukan promosi unik dengan cara memperlihatkannya dengan sengaja di sirkuit disela berlangsungnya balapan Suzuka 8 Hours di Jepang. Penasaran dengan bentuknya? Yuk kita lihat lebih detail…

Ada 2 motor yang tentunya masih misterius yang diperlihatkan, yang satu bergaya sport fairing yang detailnya mirip Kawasaki Ninja series, dan satu lagi mirip dengan versi nakednya, yakni Kawasaki Z series. Seperti ini penampakannya :

1. Kawasaki Ninja HEV “Hybrid” ?

Yang pertama, dari tampilan depannya jelas mirip banget dengan reflektor headlight Kawasaki Ninja family, dengan dual headlight tapi detailnya dibuat lebih tipis dan lebih aerodinamis dengan winglet. Bagian bodynya dibuat setengah telanjang mirip Ninja H2, dan dari bagian mesinnya, tampak 2 pipa knalpot yang mengindikasikan motor ini memiliki konfigurasi 2 silinder.

Tapi dari bocoran yang beredar, ada kemungkina prototype Ninja baru ini akan menggunakan system HEV atau hybrid, yakni perpaduan mesin bensin konvensional dengan mesin listrik bertenaga baterai. Itulah kenapa desain body belakang ini tampak sedikit aneh dengan body yang lebih besar dan gambot.

2 Kawasaki Z series Electric ?

Dan foto kedua ini sangat mudah ditebak, basic desainnya bisa kita ketahui adalah Kawasaki Z250 atau kembaran Kawasaki Z400. Dari desain body, headlamp, rangka dan kaki-kakinya identik. Tapi yang bisa kalian lihat adalah dibagian mesin, tanpa adanya pipa knalpot dan sepertinya motor ini akan pakai mesin full electric.

Tidak ada keterangan lebih detail yang bisa terungkap mengenai spek dan lainnya. Tapi menurut sumber media Jepang, kemungkinan motor ini akan diproduksi di tahun 2024 nanti. Jadi masih lama ya, hehe… Dan ada kemungkinan model yang kita lihat ini masih berupa prototype, bukan desain final, karena desain patentnya sendiri sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Jadi kita tunggu saja, apakah Kawasaki akan menjadi pelopor kendaraan listrik dan hybrid di segmen motor sport? Kita tunggu kejutannya…

Sumber foto : Autoby Japan

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!