Klasemen Dan Poin Pembalap Motogp Pasca #BritishGP 2022

Warungasep.net – Foggia berhasil menjadi juara Moto3, Fernandez di kelas Moto2 dan di kelas Motogp dimenangkan oleh Pecco Bagnaia. Setelah kita nonton balapannya selanjutnya kita bahas klasemen dan poin pembalap Motogp, Moto2 dan Moto3 pasca gelaran GP Inggris #BritishGP 2022.

Pertama kita bahas kelas Moto3, walaupun DNF Sergio Garcia masih berada di puncak klasemen dengan 182 poin, begitu juga dengan rekan setimnya Izan Guevara masih tetap berada di posisi runner up dengan gap hanya 3 poin saja. Sedangkan Dennis Foggia walaupun berhasil tampil juara tapi gapnya dengan kedua rider Gasgas tersebut cukup jauh yakni mencapai 82 poin.

Bagaimana dengan Mario Aji? Pembalap Indonesia ini berhasil finish di P17, jadi belum mendapat poin lagi saat terakhir ia dapatkan di Italia. Saat ini Mario berada di P26 Klasemen sementara diatas Ana Carassco dan rekan setimnya Taiyo Furusato.

Lanjut ke kelas Moto2, posisi klasemen Calestino Vietti akhirnya tergeser oleh Augusto Fernandez. Pembalap team RedBull KTM Ajo asal Spain ini mengoleksi sebanyak 171 poin setelah mencetak hattrick 3 kemenangan berturut-turut di Inggris, Assen dan juga Jerman. Vietti turun ke posisi 3 dengan 156 poin, selisih 2 poin dibawah Ogura yang menempati runner up.

Sedangkan di kelas MotoGP, Walaupun back to back juara, Pecco Bagnaia belum bisa singkirkan Fabio Quartararo di puncak klasemen. Tapi… Pecco berhasil singkirkan Johann Zarco di posisi 3 klasemen sementara.

Fabio masih memimpin dengan 180 poin, Aleix Espargaro di P2 dengan 158 poin, dan Pecco memperoleh 131 poin. Masih ada 8 gelaran balap lagi untuk menentukan siapa juara dunia musim ini. Race selanjutnya akan digelar di RedBull Ring Austria akhir bulan ini.Kita tunggu saja…

Klasemen Moto3 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Motogp 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!