Honda DAX 125 Rilis di Indonesia, Motor Unik Bermesin Supra Seharga Forza

Warungasep.net – Setelah rilis secara global di awal tahun ini, akhirnya Honda DAX 125 2022 atau yang punya nama lain Honda ST125 akhirnya resmi rilis di Indonesia. Motor mini yang punya bentuk klasik nan unik ini memiliki mesin selonjoran yang mirip punyanya motor Supra Bapack, tapi jangan dikira harganya semurah Supra ya, karena termasuk kategori motor impor CBU di kelas premium jangan kaget jika tau harganya. Biar gak penasaran? Yuk kita ulas lebih lengkap…

Honda Dax 125 versi 2022 ini memiliki konsep produk iconic leisure bike, Dari segi desain motor unik ini mengusung tampilan khas dari generasi pertama yang sudah hadir sejak tahun 1969. Ciri-cirinya menggunakan rangka T-shape yang tak hanya memberikan kesan unik tapi juga berfungsi sebagai tempat tanki bahan bakar yang membuat sepeda motor ini terlihat simple.

Tampilan retro dari Honda ST125 Dax didukung dengan stang berwarna krom yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara serta knalpot yang berbentuk ikonik dengan pelindung yang berwarna krom. Pada bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang khas, disamping tulisan tersebut terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi warisan identitas spesial dari sepeda motor Honda. Sementara itu logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund yang membuat motor ini semakin unik.

Untuk mesinnya, gak sama pel seperti mesin Supra Bapack, motor ini menggunakan mesin yang sama seperti Honda Monkey 125 yakni mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dan perbandingan kompresi 10:1. Ditunjang teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW @7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm @5.000 rpm. Dioperasikan dengan centrifugal clutch yang membuat sepeda motor ini semakin mudah dan menyenangkan untuk dikendarai. Bedanya ST125 Dax 2022 ini masuk kedalam kategori motor bebek atau cub yang menggunakan kopling automatic 4 speed, berbeda dengan Monkey yang pakai kopling manual 5 speed dan masuk kedalam jajaran motor sport.

Oh ya, perbedaan dari DAX lama dengan yang baru, terlihat pada sentuhan fitur modern seperti lampu depan yang pakai model LED Headlight, kemudian panel speedometer full digital berbentuk bulat yang klasik, suspensinya sudah pakai model upside down yang padukan dengan rem depan belakang cakram yang dilengkapi Antilock Braking system serta suspensi belakang ganda dan detailing chrome metal yang membuatnya tampak classic dan mewah.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan Honda ST125 Dax dihadirkan dengan tetap mempertahankan tampilan generasi pertama. Kehadiran sepeda motor ikonik untuk berkendara santai ini didukung mesin yang kuat dan lincah, serta fitur dan teknologi modern.

“Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonik dan memberikan sensasi nostalgia. Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia. Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dan kami mengajak anda hadir disana untuk melihat serta menjawab rasa penasaran terhadap produk ikonik ini,” ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan semakin berkembangnya pecinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup, Honda ST125 Dax akan melengkapi kebanggaan dalam mengekspresikan penampilan pengendara yang berani tampil unik dan berbeda.

“Gaya hidup pengendara motor saat ini semakin beragam. Kami ingin dapat terus melakukan inovasi dalam menghadirkan beragam sepeda motor di berbagai segmen. Hadirnya Honda ST125 Dax tentu menjadi pilihan bagi pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian cara mereka mengekspresikan diri,” ujar Loman.

Terakhir, harga Honda DAX 125 versi 2022 yang dijual oleh AHM di Indonesia ini dibanderol Rp 81.750.000,- untuk OTR Jakarta. Wuuiih, mahal juga ya, udah setara harga Honda Forza 250 nih, dan bahkan lebih mahal dari harga CBR250RR yang hanya 60jutaan saja. Dan Honda DAX 125 ini dijual dalam 2 pilihan warna diantarnya kalian bisa lihat foto studionya berikut ini :

Honda DAX 125 2022 Pearl Nebula Red

Honda DAX 125 2022 Pearl Cadet Gray

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Motor Honda 125CC Seharga Rp. 81 Jutaan Terjual 127 Unit di GIIAS 2022 - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. AHM Rilis Honda Monyet 125cc Versi 2023, Harganya 5 Kali Lipat Genio! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!