Warna Janda! Yamaha R3 Versi 2023 Phantom Purple Rilis Di Amerika

Warungasep.net – Kembaran Yamaha R25 yaitu Yamaha R3 versi 2023 sudah resmi dirilis. Dan negara Amerika menjadi yang pertama kebagian jatah varian terbaru dari motor supersport global Yamaha di kelas 300cc ini. Yang menarik adalah varian warnanya yang cukup nyentrik, pihak Yamaha Amerika menghadirkan varian warna Janda yakni warna ungu, atau yang mereka namai Yamaha R3 Phantom Purple. seperti ini penampakannya :

Yamaha Amerika selalu beda sendiri dibanding dengan yang dijual di Eropa ataupun di Eropa, dan untuk Yamaha R3 mereka selalu menjadi yang pertama. Kemungkinan karena model ini menjadi yang terlaris, seperti Brasil. Untuk versi 2023 ini, Yamaha R3 dijual dalam 3 varian warna selain warna janda alias warna ungu, mereka juga masih menjual varian warna yang sudah ada sebelumnya yakni warna Tech Black yang berwarna hitam dan juga Racing Blue yakni kombinasi warna hitam dan biru.

Tidak ada perbedaan dari segi desain, masih sama seperti versi current. Yang beda dari Yamaha R3 versi 2023 ini adalah kombinasi warna yaitu warna ungu dibagian atas body dan dipadukan dengan warna hitam. Stripingnya pun sangat minimalis dengan siluet warna merah dan putih, sehingga kesan garangnya masih terasa.

Kemudian bagian suspensi depan juga berubah warna, jika versi sebelumnya berwarna emas, kini motor sport yang kompetitif diajang balap WSSP300 ini pakai suspensi Upside down warna hitam. Dan sepertinya berbeda dengan Yamaha R3 versi Taiwan yang sudah pakai lampu sein LED, motor yang dijual di Amerika ini masih pakai lampu sein jadul yang pakai bohlam biasa.

Selebihnya tidak ada perbedaan dari segi spek maupun warna, Motor pesaing Ninja 400 dan KTM RC390 ini mengusung mesin 321cc 2 silinder DOHC 4 klep berpendingin cairan, output powernya mencapai 42.0 Ps atau setara 30,9 Kw pada kitiran 10,750 rpm dan torsi sebesar 29,6 Nm pada 9000 rpm. Memiliki tinggi jok yang cukup rendah yakni 780 mm, serta dengan bobot 169 kg dan kapasitas tanki yang cukup besar hingga 14 liter.

Fiturnya, selain suspensi depan Upside down, motor ini punya lampu depan yang sudah Full LED yang di bagian tengahnya dilengkapi dengan air scoop yang terinspirasi dari motor prototype Motogp Yamaha YZR-M1. Ada update fitur berupa lampu hazard, saklar tombol starter yang sudah ala starter moge Yamaha, kemudian speedometernya sudah full lcd digital yang tampak mewah dan futuristik.

Terakhir, harga Yamaha R3 2023 di Amerika dibandrol $5.499 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 82jutaan. Nah, kira-kira next facelift atau minor facelift dari Yamaha R25 versi 2023 akan ada warna ini juga kah? Warna janda, hehe… semoga kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!