Yamaha R7 2023 Intensity White Dengan Velg Merah, Bikin Pengen!

Warungasep.net – Setelah setahun eksis dan memasuki trend baru segmen supersport 2 silinder, Yamaha R7 versi terbaru model tahun 2023 mendapat update dengan tampilan baru yang lebih ganteng dan sporty khas R series. Salah satunya adalah hadir dengan varian warna putih yang menggoda dan bikin pengen. Lalu, apakah ada yang berubah dari sektor performa dan fitur? Yuk kita simak lebih detail.

Sepertinya tidak ada yang berubah baik dari segi desain, fitur maupun spesifikasi, wajar saja karena baru berumur satu satuh, hehe… Mengenai desainnya, Yamaha R7 ini mengusung konsep yang sama dengan keluarga R series lainnya. Identitas Yamaha R7 sama dibuat dengan kakaknya seperti Yamaha R1, dengan moncong depan bolong yang terinspirasi dari Yamaha YZR-M1, dua DRL LED yang membentuk mata disisi kanan kiri tapi posisi headlamp tidak berada dibawah, melainkan tersembunyi ditengah air scoop. Unik banget, alhasil desain R7 terlihat lebih tirus, lebih simetris, lebih eyecathing bahkan Yamaha Eropa menyebut motor ini punya desain yang atletis dan macho.

Tak hanya bagian depan, bagian body samping dan body belakang juga sama seperti Yamaha R series lainnya… Terlihat ramping dan aerodinamis. Dan bahkan, tak hanya mesin saja yang menggunakan basic Yamaha MT-07, tapi sampai rangkanya pun sama. Jadi jika Yamaha R1 atau R6 menggunakan frame model Deltabox, sedangkan R7, pakai rangka teralis. Tentunya untuk membuat cost productionnya lebih murah mungkin.

Biasanya motor bergenre sport bike hadir duluan dibanding versi nakednya, tapi berbeda dengan R7 yang ternyata hadir belakangan. Yamaha R series di segmen 700cc ini menggunakan basic mesin dan rangka daripada motor naked yang hadir lebih dulu yaitu Yamaha MT-07. Yang tentunya kita semua tahu jika motor ini menggunakan konfigurasi mesin 2 silinder.

Spesifikasi Yamaha R7 2023

Ya walaupun cuma 2 piston, Yamaha R7 ini memiliki spesifikasi mesin 689cc inline twin DOHC 8 klep berpendingin cairan yang sudah Euro-5, power puncak motor ini mencapai 73,4 Ps pada putaran 8750 Rpm dan motor ini menawarkan torsi melimpah diangka 67 Nm pada putaran rendah 6500 rpm. Lho, ternyata spek mesinnya gak beda jauh sama versi nakednya nih. Biar gak percaya cek aja :

Baca : Yamaha MT07 2021 Juga Ikutan Facelift, Headlampnya Mirip MT09

Bedanya jika MT-07 punya bobot 184 kg, naah R7 ini lebih berat yakni 188 kg, namun kapasitas tanki lebih kecil hanya 13 liter, tinggi jok lumayan tinggi yakni 835 mm, tentu untuk membuat ergonomi ridingnya lebih sporty ditambah dengan stang underyoke yang nunduk

Walaupun begitu, dari segi fitur. Pesaing Aprilia RS660 ini jelas gak main-main. Fitur Yamaha R7 hampir semuanya baru, diantaranya sbb :

Fitur Yamaha R7

  • Lampu serba LED, termasuk lampu sein
  • Panel speedometer full digital
  • A&S clutch for increased controllability
  • Lightweight frame fine-tune for chassis rigidity
  • Adjustable link-type rear shock
  • Fully-adjustable inverted 41 mm front forks
  • Double disc brake
  • Radial-mount front brake calipers
  • Lightweight 10-spoke wheels
  • Optional Quick Shift System for seamless upshifts

Versi model tahun 2023 dari Yamaha R7 ini hadir dengan 3 pilihan warna baru dan secara eklusif hadir duluan di Amerika. 1 warna merupakan varian baru yang diberi nama Intensity White dengan kombinasi warna putih diseluruh body yang dikombinasikan dengan warna velg merah, stripe grafisnya juga begitu simple dengan tulisan R7 berwarna silver sehingga terkesan minimalis. Yamaha R7 warna putih ini melengkapi 2 varian yang sudah ada sebelumnya yakni warna biru dan juga hitam.

Yamaha R7 2023 Intensity White

Yamaha YZF-R7 2023 Icon Blue

Yamaha ZF-R7 2023 Black

Terakhir, harga Yamaha R7 versi 2023 untuk pasar Amerika dibanderol $9,199 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 135jutaan. naik dibanding tahun sebelumnya yang hanya $ 8,999. Tapi yang bikin penasaran, kapan ya moge ganteng dari Yamaha ini masuk Indonesia Pastinya banyak yang nungguin nih, termasuk kalian pembaca blog ini, hehe… Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Cakepnya Yamaha R15 Warna Putih Velg Merah Versi 2023 di India - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!