Hasil Race 2 dan Klasemen ARRC Japan 2022, Indonesia Borong Podium!

Warungasep.net – Pembalap Indonesia berhasil borong podium Race 2 ARRC 2022 seri ke-3 yang digelar di sirkuit Sugo Japan, Minggu (14/8). Mereka adalah pembalap Honda CBR250RR  team AHRT, M Adenanta yang berhasil finish pertama dengan rekan setimnya, Herjun AF yang finish ke-3 sedangkan podium ke-3 didapat adiknya Galang Hendra, siapa lagi kalo bukan Aldi Satya Mahendra yang berhasil membawa Yamaha R25 podium pertama kalinya di musim ini.Kemenangan ini diwarnai drama di akhir lap dimana duo pembalap Kawasaki mendapat insiden unik ditempat terpisah. Di awal balapan mereka bersaing ketat dengan trio AHRT dibarisan depan dengan dikuntit oleh 2 pembalap Yamaha. Bahkan Aiki Iyoshi yang merupakan pembalap Akamsi begitu mendominasi dan memimpin balapan.

Sayangnya, di chicane terakhir terjadi tabrakan yang melibatkan Rheza Danica dan AM Fadly, kejadian tersebut membuat M Adenanta melenggang untuk menyentuh garis finish duluan, sedangkan Aiki Iyoshi sempat berada di P2 sebelum garis akhir, namun mendapat insiden sebelum garis finish yang menyebabkan bagian roda belakangnya rusak dan gagal finish. Alhasil P2 pun akhirnya didapatkan pembalap Yamaha, dan Herjun AF finish di tempat ke-3.

Wahyu Aji

Sebelumnya, di kelas UB150 pembalap Indonesia sepertinya kurang beruntung, Jawara di race pertama Wahyu Aji sempat memimpin namun mengalami masalah pada motornya sehingga gagal finish, begitu juga dengan Gupita Kresna. Yang juara di kelas ini ada pembalap Malaysia Izzat Zaidi yang berhasil naik podium bersama pembalap Filipina, April King dan juga Nazirul Izzat yang ketiganya merupakan pembalap Yamaha.

Andi Gilang vs Kota Arakawa

Di kelas SS600 tak kalah seru, terutama penampilan apik Andi Gilang yang mendominasi balapan. Andi yang memacu Honda CBR600RR bersaing ketat dengan pembalap lokal Kota Arakawa. Namun sayang di lap terakhir, Andi yang sedang memimpin tergelincir dan gagal mendapat podium. Yang juara di kelas ini ada Kota Arakawa, bersama dua pembalap Malaysia, Azroy Hakeem Anwar dan Helmi Azman.

Sedangkan di kelas paling tinggi, Haruki Noguchi berhasil mendapat double Winner, pembalap Honda CBR1000RR-R ini berhasil finish pertama setelah mempecundangi dua rider Yamaha R1M diantaranya Kasma Daniel yang finsih P2 dan Yki Ito P3. Adapun wakil Indonesia yang balapan di kelas ini ada Gerry Salim yang finish di P11. berikut hasil lengkapnya :

Hasil Race 2 UB150 ARRC Japan

Hasil Race 2 AP250 ARRC Japan

Hasil Race 2 SS600 ARRC Japan

Hasil Race 2 ASB1000 ARRC Japan

Dengan hasil tersebut, beberapa pembalap Indonesia berhasil menempati puncak klasemen, di kelas AP250 ada AM Fadly yang memimpin bersama Rheza Danica dan Rafid Topan, di kelas UB150 Wahyu Aji berada di posisi runner up, begitu juga Andi Gilang yang menjadi penantang gelas juara Asia dan berada di P2 klasemen SS600 sedangkan Gerry Salim menempati urutan ke 9 kelas ASB1000. Berikut data lengkapnya :

Klasemen ARRC 2022 kelas UB150

Klasemen ARRC 2022 kelas AP250

Klasemen ARRC 2022 kelas SS600

Klasemen ARRC 2022 kelas ASB1000

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!