Beda 2 Jutaan Dari Rebel, Kawasaki Vulcan S 2023 Rilis di Indonesia

Warungasep.net – Kawasaki Indonesia mengupdate beberapa tampilan produk moge andalannya untuk model terbaru. Salah satunya adalah Kawasaki Vulcan S 2023 yang merupakan motor bergenre classic cruiser bermesin 2 silinder. Banyak yang bilang motor ini merupakan lawan dari Honda Rebel, karena banderol harganya yang hanya selisih 2 jutaan saja, mana yang lebih mahal? Yuk kita ungkap lebih detail…

Buat yang belum tahu, Kawasaki Vulcan S merupakan diversifikasi dari big bike di kelas menengah 650cc yang diantaranya Kawasaki Z650 yang merupakan versi basicnya yang bergere naked bike, Kawasaki Ninja 650 bergenre sport bike, Kawasaki Z650RS bergaya classic modern, Kawasaki Versys 650 buat adventure dan Vulcan memiliki tampilan ala motor cruiser amerika.

Jadi wajar saja, motor ini disebut rival terdekatnya Honda Rebel dan juga Benelli 502C yang bergenre sama. Dengan model lampu bulat, ergonomi riding yang santai jok rendah dan stang tinggi tapi bedanya, Vulcan S ini memilki model rangka yang unik dan kokoh tapi eyecathcing, di bagian mesin walaupun kecil tapi terlihat padat ditambah model suspensi belakang tipe horizontal. Velgnya pun unik dengan palang 5, dan knalpotnya pakai model underbelly.

Tapi jika dilihat dari kubikasi mesin jelas beda, Jika Rebel dan Benelli hanya 500cc 2 silinder sedangkan Vulcan S 650cc, atau lebih tepatnya memiliki spek mesin 649cc 2 silinder DOHC 8 klep berpendingin cairan, powernya sedikit lebih rendah daripada sodaranya yakni hanya 45.0 kW {61 PS} / 7,500 rpm, tapi untuk Torsi Maksimum sedikit lebih tinggi mencapai 63.0 Nm {6.4 kgfm} / 6,600 rpm.

Untuk fiturnya, Vulcan S ini terbilang cukup lengkap, sebut saja panel speedometer kombinasi analog dan digital, dual throttle valves technology, Economical riding indicator dan juga rem Antilock Braking System (ABS), sayangnya jika dibanding Rebel yang sudah LED, lampu depan Vulcan S ini masih pakai lampu bohlam halogen biasa.

Satu-satunya Motor cruiser Kawasaki di Indonesia ini memiliki jok yang cukup rendah hanya 705 mm saja, kapasitas tangkinya 14 liter, beratnya 228 kg dan ukuran ban asimetris, 120.70-18 inch dibagian depan dan 160/60-17 inch dibagian belakang.

Untuk harga Kawasaki Vulcan S 650 versi 2023 pihak Kawasaki Indonesia (KMI) membanderolnya dengan harga Rp. 201.000.000 untuk On The Road Jakarta, harganya sedikit lebih mahal dari Honda Rebel 500cc 2 silinder yang jika kalian lihat di website resmi AHM banderolnya mencapai Rp. 199,8 Jutaan OTR Jakarta, cuma beda 2 jutaan saja, hehe…

Terakhir, untuk model terbaru, Kawasaki Vulcan S hanya dijual dalam 1 pilihan warna saja yakni warna hitam atau Ebony dengan stripe minimalis berwarna hijau dibagian tangki dan velg juga detailing aksesories di bagian cover crankcase sebagai pembeda dari versi sebelumnya.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!