Wajah Baru, KTM RC200 2022 Rilis Duluan di Malaysia, Indonesia Kapan Nih?

Warungasep.net – Eurotech Wheel Distribution Sdn. Bhd yang merupakan APM merk KTM untuk pasar Malaysia merilis KTM RC200 2022 yang merupakan versi terbaru sport fairing di kelas entry untuk pasar Asia. Dan berbeda dengan versi sebelumnya atau yang sama dijual di Indonesia, RC 200 versi teranyar ini hadir dengan wajah baru dan juga fitur-fitur baru.

Yang paling kentara dari versi fairingnya Duke 200 ini terlihat pada bagian headlight yang dimana versi sebelumnya menggunakan dual lampu projie LED, kini berubah menjadi single headlight, Sayangnya, lampunya ini masih pakai teknologi prasejarah yakni masih pakai lampu halogen biasa, hehe… Tapi untuk lampu rem, lampu sein dan DRLnya sudah LED.

Bentuk facia motor ini memang kontroversial dikalangan netizen, ada yang menyebut kemunduran desain, tapi KTM memang punya keunikan tersendiri dalam hal desain. Tak hanya tampangnya saja yang berubah, bagian lainnya seperti fairingnya pun berubah menjadi lebih aerodinamis dan KTM mengklaim banyak perubahan sehingga bobot motor ini terutama dari segi rangka teralisnya yang berubah menjadi lebih ringan dibanding versi sebelumnya.

Dari segi fitur, KTM RC200 ini sudah pakai panel speedometer TFT berbentuk horizontal, bukan vertikal seperti versi sebelumnya, juga dengan keunggulan suspensi WP APEX upside-down Ø 43 mm, suspensi monoshock belakangnya juga dari WP APEX, rem depan Four-piston radial fixed calliper dari Bybre dan sudah dilengkapi rem ABS.

Lanjut ke bagian mesin, KTM RC 200 versi 2022 ini masih mengusung mesin 199.5 cm³ 1 silinder berpendingin cairan, powernya pun sepertinya gak berubah. yakni mencapai 19 Kw atau setara 25,4 Hp dan torsi 19,5 Nm. Detail lainnya, motor ini memiliki bobot 151 kg, tinggi jok 824 mm, kapasitas tangki yang muat 13 liter BBM.

Untuk harga KTM RC200 versi 2022, KTM Malaysia menjualnya dengan banderol 15,888 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 53jutaan. Lebih mahal sekitar 10jutaan dengan harga KTM RC200 yang dijual di Indonesia yang itupun masih versi lawas, hehe… Motor ini dijual dalam 2 pilihan warna diantaranya kombinasi warna orange hitam dan juga orange putih yang tentunya menjadi ciri khas pabrikan asal Austria ini.

Terakhir, sebenarnya KTM RC200 ini bukan cuma dihadirkan buat lawan motor sport 150cc seperti Yamaha R15, Honda CBR150R dan juga GSX-R150 yang juga dijual di Malaysia, tapi disana juga punya kelas motor sport fairing 200cc yang gak ada di Indonesia, lawan motor ini antara lain Bajaj Pulsar RS200 dan juga motor Thailand, GPX Demon GR200 yang lebih sporty. Jadi kapan nih KTM RC200 ini hadir di Indonesia? Kita tunggu saja…

Baca juga : GPX DEMON GR200R 2022 New Engine Rilis di Thailand, Harganya Rp. 34 Jutaan

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!