Hasil Moto2 Austria 2022, Ai Ogura Juara, Chantra P2, Dixon Kalahkan Acosta di Kandang KTM!

Ai Ogura(79) vs Somkiat Chantra(35)

Warungasep.net – Moto2 Austria 2022 dimenangkan oleh pembalap Jepang, Ai Ogura. Pembalap Honda Team Asia ini berhasil finish pertama diikuti rekan setimnya asal Thailand, Somkiat Chantra yang finish ke-2. Dan pembalap Inggris, Jake Dixon berhasil finish di P3 setelah kalahkan pembalap Rookie RedBull KTM sekaligus sang juara dunia Pedro Acosta yang harus puas finish di P4 di kandang team-nya, KTM.

Jalannya balapan, Ai Ogura yang memimpin selepas start disalip oleh Alonzo Lopez di lap ke-3. Sedangkan rekan setimnya asal Thailand, Somkiat Chantra berebut P3 dari Dixon. Duo KTM berada dibelakang mereka, Acota P5 dan Fernandez P6, diikuti Vietti dan Canet.

Lap ke-4, Ogura kembali memimpin setelah singkirkan Lopez. FYI, Lopez adalah pembalap rookie yang menggunakan frame dari Boscorcuro, berbeda dengan kebanyakan pembalap yang menggunakan Kalex.

Lap ke-5, Vietti berhasil naik ke P5 setelah singkirkan Rookie Redbull KTM, Pedro Acosta, di lap ke-6, Alonso Lopez harus rela serangkan P3 kepada Chantra. dan di lap ke-7, Dixon sempat ambil alih P3 namun ditikungan melebar sehingga posisinya turun ke P8,.

Lap 9, Ogura masih memimpin diikuti Chantra, Lopez, Vietti Acota dan Canet, sedangkan Augusto Fernandez yang masih memimpin klasemen berada di P7. Vietti dan Lopez bertarung merebutkan P3 dan di lap ke-10, Vietti yang merupakan murid kesayangan Rossi berhasil ambil alih P3.

Lap 13, Acosta berhasil singkirkan Lopez dari P4. Dan di lap 14, Lopez disalip 3 pembalap sekaligus, Augusto, Dixon dan Canet sehingga pembalap Speed Up tersebut turun ke P8. Yah, padahal lagi bagus-bagusnya nih…

Lap 15, Augusto vs Canet berebut P5 tapi malah Dixon ambil alih P6 dari Augusto. Lap 16, Vietti incar P2 dari Chantra. tapi sayangnya di lap ke-17 di chichane baru muridnya Rossi ini terjatuh. Otomatis Acosta yang merupakan pembalap team tuan rumah naik ke P3.

Calestino Vietti crash

Tidak ada perubahan posisi hingga akhir lap, malah gap antara dua muridnya Hiroshi Aoyama yang sepertinya sedang melakukan team order dengan Acosta yang berada di P3 mencapai 7 detik. Hingga akhirnya, pembalap Jepang Ai Ogura berhasil finish pertama diikuti rekan setimnya Somkiat Chantra kedua dan P3 didapatkan oleh pembalap Jake Dixon yang berhasil kalahkan Pedro Acosta di last lap.

Hasil Race Moto2 Austria 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!