Hasil Motogp Austria 2022, Pecco Bagnaia Hattrick! Quartararo P2, Miller P3

"Pecco" Francesco Bagnaia

Warungasep.net – Pecco Bagnaia berhasil menjuarai MotoGP Austria 2022 yang digelar di sirkuit RedBull Ring Spielberg, Austria, Minggu (21/8). Ini artinya, Pecco berhasil cetak hattrick setelah sebelumnya menjuarai GP Silvertone Inggris dan Assen Belanda. Pecco berhasil finish pertama, diikuti Fabio Quartararo yang finish kedua, dan dengan penuh drama Jack Miller berhasil mempertahankan posisi 3 setelah pesaingnya Jorge Martin dan Enea Bastianini terjatuh.

Jalannya balapan, Pecco Bagnaia langsung memimpin setelah singkirkan Enea Bastianini yang pole position selepas start. JoanMir terjatuh, Vinales salip Fabio dan naik ke P5 dibelakang Martin. Lap 2, Pecco masih memimpin, diikuti Enea dan Miller dan Martin melengkapi jajaran 4 Ducati dibarisan depan.

Lap 4, Miller naik ke P2, Enea turun ke P3 dan bersaing dengan Martin, yang menarik kedua pembalap ini merupakan kandidat pengganti posisi Miller di team pabrikan Ducati musim depan. Di barisan tengah ada duo Aprilia yang memperebutkan posisi 6 dengan Zarco, sedangkan Fabio Quartararo bertahan di P6 ditengah pertempuran motor-motor Italia.

Lap 6, Fabio naik ke P4. Sayangnya Enea yang bersaing dibarisan depan masuk gravel dan DNF. Lap 7, Pecco dan Miller bersaing memperebutkan posisi terdepan. Martin mengikutinya di P3, Fabio Quartararo bertahan di P4 didepan duo Aprilia, Aleix P5 dan Vinales P6.

Lap 11, pembalap Jepang, Takaaki Nakagami gagal mengikuti raihan adik-adiknya yang juara di kelas Moto2 dan Moto3 karena crash dan DNF. Tidak ada pembalap Honda yang berada di Zoan Poin nih sepertinya.

Lap 14, Marini singkiran Vinales dari P6. Tidak ada yang berubah hingga di lap 17, Martin yang berada di P3 melebar saat di Chicane baru dan posisinya diambil alih Fabio Quartararo.

Lap 18, Vinales turun ke P9 setelah disalip Zarco dan Marini. memasuki lap 20, Vinales turun ke P10 setelah disalip Binder. Marini yang naik ke P6 langsung incar posisi 5 dari Aleix Espargaro.

Lap 21, Marini yang merupakan adiknya Valentino Rossi berhasil singkiran Aleix Espargaro dari P5. Lap 24, atau 5 lap tersisa Fabio mengincar posisi 2 dari Miller dan di lap ke-25, Fabio berhasil singkirkan Miller, memanfaatkan situasi Martin mencoba juga menyalip Miller namun belum berhasil.

Last lap, terjadi drama disaat Martin mengincar posisi 3 dari Miller namun terjatuh. Dan akhirnya FRancesco Bagnaia berhasil menyentuh garis finish pertama, diikuti Fabio Quaratararo kedua dan Miller berhasil mempertahankan posisi 3 hingga garus akhir.

Yang menarik, posisi 4 akhirnya diambil alih Luca Marini yang menjadi capaian terbaiknya di musim ini, diikuti pak RT Aleix Espargo di P5 dan Binder yang merupakan pembalap team tuan rumah menempati urutan 6. Hasil lengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Hasil Race MotoGP Austria 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!