Klasemen Sementara Motogp, Moto2, Moto3 dan MotoE Pasca #AustrianGP 2022

Warungasep.net – Ayumu Sasaki juara Moto3, Ai Ogura juara Moto2 dan Pecco Bagnaia cetak hattric setelah juara di GP Austria. Nah, apakah setelah juara mereka lantas menyingkirkan pemuncak klasemen? Ya, tentu saja… Untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat Klasemen sementara Motogp, Moto2, Moto3 dan MotoE 2022 pasca #AustrianGP 2022 disini.Oke, yang pertama kelas Motogp, Finish di P2, Fabio Quartararo masih bertengger di posisi teratas dengan total 200 poin, Aleix Espargaro masih menempati urutan runner up dengan gap yang agak lebar menjadi 33 poin, tapi jarak dengan Pecco makin tipis, Pecco masih menempati urutan ke-3 tapi dengan gap yang hanya 44 poin saja.

Lanjut ke kelas Moto2, Berhasil mendapat 25 poin penuh setelah menjadi juara di kandang KTM, Ai Ogura langsung memimpin klasemen dengan mengoleksi 183 poin dan singkirkan Augusto Fernandez dari puncak klasemen dengan gap hanya 1 poin saja. Sayangnya, sang rookie, Pedro Acosta ang digadang-gadang akan jurdun musim ini hanya menempati urutan ke 10. Vietti yang sempat memimpin di awal musim saat ini berada di P3 bersaing ketat dengan Canet.

Sedangkan di kelas Moto3, jika ada yang tanya Mario Aji? Sampai balapan Austria ini belum lagi mendapat poin, Mario masih menempati urutan ke 26 dengan mengoleksi 5 poin, lebih unggul dibanding rekan setimnya asal Jepang Taiyo Furusato yang belum mendapat poin.

Sergio Garcia masih tak tersingkirkan di puncak klasemen, pembalap Aspar team ini mengoleksi 193 poin bersaing dengan rekan setimnya yang hanya selisih 5 poin saja. Dennis Foggia menempati urutan ke-3, diikuti Sasaki dan Masia.

Terakhir, untuk kelas Motogp Listrik atau Moto-E pembalap Brasil Eric Granado berhasil mendapat double winner setelah memenangkan race di hari Sabtu dan juga Minggu, diikuti Dominique Aegerter di P2 dan pembalap team LCR, Miquel Pons di P3 dan gantian di race kedua. Tapi, Eric belum bisa menyingkirkan Dominique Aegerter dari puncak klasemen dengan mengoleksi sebanyak 194 poin, diikuti Eric Granado diposisi runner up, untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen MotoGP 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Moto3 2022

Klasemen Moto-E 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!