Warungasep.net – Penampakan foto resolusi rendah viral di media social, diduga motor skutik bergaya retro ini merupakan Suzuki Saluto 125 baru, tapi dengan paket yang lebih murah. Wah, jangan-jangan motor skutik retro ini nih yang akan hadir di Indonesia? Tapi, jangan senang dulu… Karena motor ini dites bukan di tanah air, melainkan di Taiwan. Penasaran? Yuk kita intip…

Menurut info dari sebuah Forum, Jorsindo.com terungkap jika foto tersebut diambil di jalanan umum, dimana salah satu motor misterius tersebut tertutup kamuflase tapi semakin yakin jika motor tersebut adalah Suzuki karena diangkut bersamaan dengan 2 unit motor listrik Suzuki e-Ready. Diduga semua motor tersebut adalah versi terbaru yang akan melakukan tes di jalanan seblum rilis.

Awalnya diduga motor tersebut adalah Suzuki Swish facelift, namun dari beberapa detail yang terlihat walaupun gak terlalu jelas, skutik tersebut memiliki ciri-ciri yang sama dengan Suzuki Saluto, diantaranya lampu utama di setang kemudi, sedangkan Swish lampunya di tebeng depan, kemudian, desainnya juga serba membulat terutama body belakangnya yang miring kebawah, ala-ala motor classic.

Kemudian yang menarik body depannya ini sepertinya akan tampil ala motor skutik jadul yang tanpa spakbor depan, konsepnya mirip seperti Kymco VJR125 atau yang mungkin kalian tahu Yamaha Vinoora 125. Sepertinya motor ini akan menjadi pesaing kedua motor tersebut.

Detail lainnya yang terungkap, calon skutik baru Suzuki ini sepertinya akan menggunakan basic mesin dan rangka yang sama dengan Suzuki Saluto, yakni dengan mesin 125cc air cooled, dan memiliki ciri khas motor Taiwan seperti suspensi belakangnya ganda juga lubang tanki di depan.

Tapi sepertinya motor skutik misterius ini akan diposisikan sebagai skutik di kelas entry, itu terlihat dari beberapa downgrade fitur, diantaranya behel belakang yang bukan model diecast melainkan model besi pipa, ukuran ban yang lebih kecil juga tanpa rem cakram belakangnya pakai rem drum brake alias teromol, dan beberapa detail seperti lampu-lampunya yang masih pakai lampu bohlam biasa.

Tentu saja untuk membuat banderolnya lebih murah, karena kalian harus tahu jika harga Suzuki Saluto 125 di negeri asalnya itu terbilang mahal, bayangkan saja harga Suzuki Saluto 125 di Taiwan mencapai TWD 83.800 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 43jutaan, gilla mahal banget untuk ukuran skutik 125cc, hehe…

Baca : Suzuki Taiwan Rilis Saluto 125 Versi 2022 Warna Ijo

Suzuki Saluto 125 2022 Genoa Red

Dan sekali lagi, calon motor baru Suzuki ini bukan dites dan tentunya tidak akan hadir di Indonesia, melainkan di Taiwan, dan jangan berharap jika motor ini akan didatangkan kesini, jangkan Indonesia, negara Jepang yang merupakan negeri asal Suzuki aja gak kebagian, hehe… Kita tunggu saja, karena kabarnya akan hadir di bulan Oktober nanti.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Comments

  1. Di Taiwan skutik kecil aja shockbreaker belakangnya ada 2, eh di +62 skutik bongsor bikinan sayap & garpu malah shockbreakernya cuma sebelah

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!