Joan Mir Gabung Team Repsol Honda [Upadate Pembalap Motogp 2023]

Warungasep.net – Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, akhirnya hari ini pihak HRC resmi memperkenalkan 2 calon pembalap team Repsol Honda untuk musim Motogp 2023, mereka adalah (masih) Marc Marquez yang akan bersanding bersama Joan Mir. Yupz, akhirnya lagi dan lagi akan ada duo Spanyol dan keduanya sudah teken kontrak selama 2 tahun artinya, dari tahun 2023 dan juga 2024.

Pict GPCornercom

Seperti yang kita tahu musim depan tidak akan ada team pabrikan Suzuki di kompetisi Motogp, dan yang menarik dua mantan rider Suzuki ini gak jadi nganggur, tapi hijrah ke team Honda. ini artinya tak hanya Joan Mir tapi Alex Rins juga sebelumnya sudah direkrut duluan oleh HRC dan akan bergabung dengan team satelit LCR Honda, namun belum dikonfirmasi siapa rekannya, entah itu masih Takaaki Nakagami, atau mungkin saja akan ada Rookie, misal Ai Ogura yang saat ini moncer di Moto2.

Ada info lainnya dari team Aprilia, dimana musim depan akan ada team satelit mereka yaitu team RNF Aprilia. Dan dua ridernya pun diumumkan hari ini yang diantaranya adalah Miguel Oliverira dan juga Raul Fernandez, kedua pembalap ini merupakan pindahan dari team KTM.

Sebelumnya, diketahui jika Jack Miller sudah pindah pabrikan ke team Austria RedBull KTM dan akan berbarengan dengan Brad Binder, sedangkan penggantinya di team pabrikan Ducati bukan Jorge Martin, melainkan Enea Bastianini, ini berarti akan ada dua pembalap Italia di team merah Ducati dan duo Spanyol di team oren Repsol, hehe…

Nah, ternyata Jorge Martin akan tetap di team Pramac bersama Johann Zarco. Begitu juga dengan team Aprilia yang masih diisi oleh pak RT, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Sedangkan slot yang masih kosong diantaranya team-nya mbah Rossi yakni Mooney VR46 masih belum diumumkan, kemudian ada satu lagi team baru yakni Gasgas Tech3 yang musim depan akan disisi oleh Pol Espargaro, ceritanya sih CLKB nih ceritanya, hehe… Namun belum diketahui siapa pendampingnya nanti.

Oh ya, banyak kejutan menjelang Motogp seri Misano Italia akhir pekan ini, selain pengumuman para pembalap baru untuk musim depan juga pengumuman pensiunnya Andrea Dovizioso, dan balapan di SanMarino GP esok akan menjadi balapan terakhirnya bersama Yamaha sekaligus mengakhiri kariernya di balapan Motogp.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!