Spyshots! Suzuki Siapkan V-Strom 700cc 2 Silinder Bermesin Recursion ?!

Warungasep.net – Penampakan motor misterius bergenre adventure terlihat di daratan Eropa, motor tersebut diduga adalah calon produk Suzuki yang akan rilis akhir tahun ini. Kabarnya, inilah Suzuki V-strom 700cc yang dari foto spyshots terlihat menggunakan mesin berbeda yakni inline twin 2 silinder, apakah ini artinya V-strom baru ini tidak lagi menggunakan mesin V-twin?

Sebelumnya perlu pemirsa ketahui jika di pasar global, Suzuki punya 4 varian V-strom series, diantaranya Suzuki V-Strom 250 SX bermesin 1 silinder yang dijual di India, kemudian Suzuki V-Strom 250 2 silinder yang dijual di China dan Jepang, kemudian V-strom 650 dan varian tertinggi adalah V-strom XT1050.

Dan V-Strom 700 (belum nama resmi masih rumor) bisa jadi merupakan calon pengganti V-trom 650. Itu terlihat dari perubahan desain yang lebih modern, diantaranya lampu depan yang sepertinya pakai model LED bertumpuk ala Suzuki GSX-S1000 , body yang lebih ramping dan tajam, dan masih mempertahankan duck fender yang khas Untuk melihat detailnya kalian bisa lihat pada foto full-nya berikut ini :

Walaupun hanya 1 foto dan low res, tapi beberapa detailnya bisa kita lihat diantaranya motor ini mengusung mesin 2 silinder. Apakah sama dengan V-Strom 250 buatan Haojue? Sepertinya berbeda… Dan ternyata ini menjadi kabar gembira karena sepertinya pabrikan yang berasal dari Hamamatsu Jepang ini akan menggunakan platform mesin baru.

Pertama kita bisa lihat mesin baru ini berbeda dengan V-strom 650 sebelumnya yang menggunakan platform mesin V-stwin menjadi inline twin. Dan Suzuki memang belum punya mesin ini sebelumnya, adapun hanya berupa patent gambar dan juga sempat diwujudkan dalam bentuk motor konsep.

Tapi ternyata mesin yang tampak di spyshots memiliki beberapa detail kemiripan dengan patent produk Suzuki yang sempat muncul beberapa tahun lalu, buat yang belum tahu, cekidot :

Baca : Desain Patent Terbaru Suzuki Recursion, Gak Jadi Pakai Turbocharged? Tapi Supercharged…

Patent Suzuki Recursion

FYI, Suzuki Recursion adalah motor konsep yang sempat dipajang di pameran Tokyo Motor Show beberapa tahun lalu, sayangnya jika dalam versi konsep ditampilkan menggunakan Turbocharger, kemudian sempat muncul dengan konsep Supercharger, hingga akhirnya motor ini pun ada indikasi akan diproduksi masal.

Tapi sayangnya, gak akan sesuai dengan ekspektasi yang menginginkan Suzuki mewujdukan motor bergenre naked ber-Super atau Turbo Charger, melainkan dengan mesin standar inline twin saja. Dan itu pun bukan dalam bentuk motor naked atau pun motor half fairing seperti pada versi konsepnya, melainkan dalam bentuk motor adventure.

Wajar saja karena V-strom 650 memang sudah waktunya dirombak, dan ada kemungkinan motor yang diduga namanya nanti V-strom 700 ini akan menjadi awal kebangkitan Suzuki untuk menambah line up produk baru di kelas Moge menengah, bisa jadi nanti akan ada Suzuki SV650 facelift pakai mesin 2 silinder inline, jadi GSX-S700 gitu, atau bisa jadi ada versi fairingnya jadi GSX-R700 ini tentu menarik, hehe….

Baca : Gosip Suzuki GSX-R660 Buat Lawan Yamaha R7 dan Aprilia RS660 ?

Apalagi kini lagi ngtrend motor di kelas Supersport bermesin inline twin yang tujuannya efisiensi dan harganya yang lebih terjangkau, dimulai dengan munculnya Aprilia RS660 kemudian Yamaha dengan menghadirkan Yamaha R7, dan ada kemungkian Suzuki juga akan ikut dikelas ini, kita tunggu saja…

Berikut tambahan foto dari media Inggris :

Sumber ; Motociclismo.it dan Motorcycle.com
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Trackback / Pingback

  1. Spyshots Suzuki GSX-S700 ? Street Fighter Bermesin 2 Silinder Buat Lawan MT-07 ?! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!