Bedah Teknologi Dan Ngetes ADV160 Bersama DAM

Warungasep.net – Tanggal 1 September 2022 kemarin saya bersama rekan Jurnalis, Blogger dan Vlogger diajak untuk ngetes produk terbaru Honda yakni New Honda ADV160 PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat. Tak hanya untuk sekedar merasakan sensasi motor skutik Adventure ini trek sirkuit, tapi acara yang bertajuk Sharing Product Knowledge dan Riding Experience New Honda ADV160″ ini juga untuk membedah teknologi yang menjadi keunggulannya matic terbaru Honda yang rilis tahun 2022 ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Safety Riding Center DAM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Oh ya, ini kali ketiganya saya datang ke tempat yang keren miliknya PT. DAM di Kota Bandung ini, setelah tahun lalu sempat mengikuti acara kompetisi Dafety Riding disini. Baca : Pengalaman Pertama Ikutan Safety Riding Competition di SRC DAM Jawa Barat

.

Seluruh peserta diajak untuk membedah fitur-fitur dan teknolgi pada New Honda ADV160. Sesi ini dipandu langsung oleh Training Facilitator DAM, Agung Sugihono dengan waktu durasi selama 60 menit.
Bedah teknologi ini juga tidak hanya disampaikan teori saja namun juga diperlihatkan secara langsung line-up produk New Honda ADV160 tipe ABS dan CBS. Peserta juga berkesempatan untuk mencoba langsung fitur dan performa terbaik dari skutik penjelajah ini di area track on road Safety Riding Center.
Beberapa keunggulan teknologi dari New Honda ADV160 diungkap diacara ini, diantaranya mesin baru eSP+ 160cc 4 klep yang merupakan platform mesin baru dari Honda yang memiliki power dan torsi yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.

Tak hanya dari sektor mesin, keunggulan ADV160 juga terdapat dari beberapa fitur yang menjadi yang paling lengkap di kelasnya, diantaranya two step adjustable windscreen, panel speedometer baru yang yang lebih lengkap, ISS dan ESS, rem ABS serta HSTC yang merupakan fitur Traction Control yang sebelumnya terdapat pada Big Bike kini terdapat pada motor skutik Honda.

Untuk memberikan awareness terhadap pentingnya berkendara aman dan nyaman, DAM juga melakukan kampanye melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh peserta. #Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.
General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan acara ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus wujud apresiasi kepada seluruh rekan-rekan media, blogger, dan vlogger yang telah berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi terkait sepeda motor Honda.
“Kami ingin memperkenalkan lebih dekat dan merasakan langsung fitur-fitur serta performa terbaik yang ada pada skutik penjelajah Honda New Honda ADV160. Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan,” ujar Handi.

Sebagai tambahan info, Honda ADV160 di jual di Jawa Barat dalam 2 tipe, diantaranya tipe ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 38.750.000 (On The Road Bandung), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar. Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 35.575.000 (On The Road Bandung), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Untuk mengetahui review tes ride-nya akan saya bahas di artikel berikutnya… Oh ya, saya kebetulan memenangkan kompetisi bersama rekan jurnalis dan Blogger juga Vlogger, lumayan dapet Jaket euy, hehe…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!