Warungasep.net – Bersamaan dengan digelarnya Motogp seri San Marino Italia, Ducati merilis motor baru bernama Ducati StreetFighter V4 Lamborghini 2023. Wah, apakah ini Lamborghini bikin motor? Ataukah Ducati bikin mobil Hypercar? Yuk kita intip detailnya…

Bisa dibilang, motor ini merupakan versi special sekaligus limited edition daripada Ducati StreetFighter V4 versi 2023, versi naked daripada Superbike Panigale V4 ini hadir dengan balutan warna yang dibuat mirip dengan Hypercar Lamborghini Huracan STO.

Tak hanya tampil dengan kombinasi warna emas dan merah yang terlihat classic, tapi untuk membuatnya ekslusif, StreetFighter edisi Lambo ini pun memiliki plat nomor seri di setiap produknya, dan bahkan memiliki detail unik untuk membuatnya berbeda dengan versi standar, salah satunya yang paling kentara adalah desain velg model jari-jari yang dibuat mirip dengan velg-nya Huracan STO, jok-nya pun pakai model ala kontur jok mobil, area body juga dibuat beda termasuk desain undercowl yang lebih tajam dan aerodinamis. Bodynya pun dibuat special menggunakan serat karbon di beberapa bagian, begitu juga dengan knalpotnya menggunakan Akrapovic.

Mungkin kalian ada yang penasaran, apakah nomor 63 yang terdapat di samping body merupakan nomor balap pembalap Motogp, Pecco Bagnaia? Sepertinya hanya kebetulan saja, sebenarnya angka 63 yang menjadi identitas StreetFighter Lambo edition ini diambil dari tahun kelahiran pabrikan Lamborghini yakni tahun 1963, bahkan perlu kalian ketahui jika baik Lamborghini maupun Ducati merupakan sama-sama pabrikan asal Italia, bahkan pabrik mereka pun berdekatan. Kedua pabrikan tersebut juga sama-sama dibawah bendera perusahaan raksasa VW Group.

Terakhir, harga Ducati StreetFighter V4 edisi Lamborghini STO ini belum diumumkan, bocorannya sih lebih mahal dari versi teratas yang dijual saat ini, mencapai 55,995 Poundsterling untuk pasar Inggris, dan tentunya sangat terbatas hanya diproduksi sebanyak 630 unit saja. Ada yang kepengen?

Oh ya, info tentang spek dan fitur motor ini bisa baca di : Spesifikasi dan fitur Ducati StreetFighter V4

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!