Kualifikasi Motogp San Marino 2022, Jack Miller Pole, Mario Aji Start P23

WARUNGASEP.NET – Motogp San Marino 2022 merupakan seri ke-14 di musim ini, dan balapan yang akan di gelar pada hari Minggu (04/9) besok menempatkan Jack Miller di posisi start paling depan. Pembalap team Lenovo Ducati tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat dan mendapat pole position. Yang menarik adalah Pecco Bagnaia, dimana rekan setim Jack tersebut berhasil menjadi yang tercepat kedua, namun pada balapan esok Pecco tidak akan start di posisi ke-2 melainkan di posisi ke-5, hal ini dikarenakan Pecco mendapatkan penalti turun 3 posisi akibat pelanggaran yang terjadi di babak FP1 Jumat lalu.

Tentu ini sangat disayangkan, tapi tentunya lebih baik ketimbang dapat Long lap penalty, hehe… Karena Pecco turun posisi, otomatis Enea Bastianini yang menjadi yang tercepat ke-3 naik ke P2, mereka akan start di row terdepan bersama Bezzecchi, ini artinya 3 pembalap Ducati akan start di barisan depan.

Di row kedua ada Vinales, Zarco dan Marini, Penampilan Vinales tentu semakin meningkat pasca libur musim panas lalu nih,sedangkan Aleix Espargaro yang merupakan rekan setimnya akan start di row ke-3 bersama Quartararo dan Oliveira.

Oh ya, di balapan GP Misano San Marino 2022 ini akan ada pembalap Wild Card Michael Pirro dan juga pembalap pengganti sementara Joan Mir yang cedera yakni rider asal Jepang, Kazuki Watanabe. Untuk melihat hasilnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Kualifikasi Motogp Misano San Marino 2022

Lanjut ke kelas Moto2, pembalap tuan rumah Calestino Vietti berhasil sabet pole position. Muridnya Valentino Rossi ini akan start di row terdepan bersama Albert Arenas dan Alonso Lopez.

Ai Ogura yang saat ini memimpin klasemen sementara akan memulai balapan di row ketiga dengan rival terdekatnya Augusto Fernandez. Lengkapnya dibawah ini:

Kualifikasi Moto2 Misano San Marino 2022

Sedangkan untuk kelas Moto3, Mario Aji akan memulai balapan di posisi ke-23. Yang pole position di kelas ini adalah pembalap KTM asal Turki, Deniz Oncu yang akan start di row terdepan bersama Daniel Holgado dan pembalap Brazil, Diogo Moriera. Izan Guevara akan start di row kedua bersama Ryusei Yamanaka dan Carlos Tatay. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Kualifikasi Moto3 Misano San Marino 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!