Hasil Moto2 Misano 2022, Pembalap “Boscorcuro”, Alonso Lopez Juara!

Alonso Lopez

Warungasep.net – Moto2 Misano 2022 berhasil dimenangkan oleh pembalap dengan konstruktor frame motor Boscorcuro, Alonso Lopez. Ini pertama kalinya pembalap team +Ego SpeedUp ini mendapat podium sekaligus juara di musim ini. Lopez berhasil finish pertama dan tak terkejar dari awal hingga akhir lap. Yang finish kedua ada Aron Canet, dan finish ke-3 di tempati oleh pembalap RedBull KTM, Augusto Fernandez yang berhasil menyingkirkan Albert Arenas yang harus puas hanya finish ke-4.

Augusto Fernandez (KTM) vs Albert Arenas (Aspar)

Jalannya balapan, Vietti memulai balapan di barisan terdepan, tapi di lap pertama, Lopez langsung ngacir dan memimpin balapan, diikuti  Arenas, Vietti, Canet dan pemimpin klasemen sementara Ai Ogura, sayangnya Jake Dixon terjatuh di menit awal.

Lap ke-6, Aron Canet ambil alih posisi 3 dari Vietti. Satu lap kemudian, Canet naik ke P2 setelah salip Arenas. Di lap yang sama, rekan setim Lopez dari team +Ego SpeedUp, Fermin Aldeguer terjatuh. Dan di lap berikutnya Canet malah turun ke P4 setelah disingkirkan 2 pembalap, Arenas dan Vietti.

Nasib kurang beruntung menimpa Vietti, pembalap tuan rumah yang merupakan muridnya Valentino Rossi ini terjatuh di lap ke-10. Lap ke-11, Ai Ogura turun ke P5 stelah disalip Augusto Fernandez.

Tidak ada perubahan posisi paling depan hingga lap ke-20, dan barulah di 5 lap tersisa, Augusto Fernandez mengincar posisi podium. Augusto mencoba merebut posisi 3 dari Arenas dan berhasil, walaupun beberapa lap kemudian terjadi aksi saling salip antara pembalap KTM Redbull dan team Aspar.

Dan di akhir lap, Alonso Lopez pun berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Aron Canet kedua, dan ke-3 didapat Augusto Fernandez yang tak terkejar oleh Albert Arenas yang harus puas finish di P4.

Bagaimana dengan Ai Ogura? Pembalap Jepang tersebut berhasil finish ke-5 didepan Pedro Acosta yang berhasil salip Arbolino di lap akhir. Untuk hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Misano San Marino 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!