Klasemen Motogp Pasca #SanMarino GP 2022, Dominique Aegerter Juara Dunia Moto-E !

Warungasep.net – Fabio Quartararo masih memimpin klasemen Motogp 2022 dengan mengoleksi 211 poin, jaraknya makin tipis dengan Pecco Bagnaia yang saat ini menempati posisi runner Up dengan 181 poin, ini artinya hanya punya gap 30 poin saja. Tentunya masih terlalu dini untuk menebak siapa juara dunia tahun ini, karena masih tersisa 6 seri lagi hingga akhir musim.Di posisi ke-3 klasemen ada Aleix Espargaro yang mengalami turun posisi, tapi masih berada di atas Enea Bastianini yang saat ini ada di P4 dan Zarco di P5. Bagaimana dengan Vinales? Walaupun finish di P3, Vinales saat ini berada di P8, posisi cukup lumayan karena berada di atas Rins dan Jorge Martin.

Sedangkan di kelas Moto2, posisi Ai Ogura turun ke P2 setelah Augusto Fernandez meraih podium di balapan Misano.  Augusto Fernandez kini mengoleksi sebanyak 198 poin dan selisihnya cukup tipis hanya 4 poin saja dengan Ai Ogura. Bagaimana dengan Pedro Acosta? Pembalap yang digadang-gadang jadi jurdun musim ini masih bertengger di P10 dibawah Somkiat Chantra.

Lanjut ke kelas Moto3, Mario Aji mengalami crash jadi masih bisa dapat poin lagi hingga seri ke 14 ini. Dan yang menarik, Izan Guevara kini memegang kendali posisi klasemen puncak setelah menyingkirkan rekan setimnya Sergio Garcia. Izan mengoleksi sebanyak 204 poin, selisih 11 poin dengan Garcia. Sedangkan Denniz Foggia hanya menempati urutan ke-3 diatas Masia dan Oncu.

Terakhir, adalah berita dari kelas Moto-E, Dominique Aegerter berhasil mengunci gelar juara dunia Moto-E 2022 sejak race pertama digelar pada balapan Sabtu kemarin. Hingga race kedua sekaligus race terakhir di musim ini bersama Energica Ego(tahun depan pakai Ducati V21L motor listrik), Dominique berhasil mengoleksi 227 poin dan tak terkejar oleh pembalap Brazil, Eric Granado yang hanya bisa menempati urutan kedua. Untuk hasilnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen Motogp 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Moto3 2022

Klasemen Moto-E 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!