Berumur Sewindu, Yamaha Mio M3 2023 Masih Paling Murah Dikelasnya!

Warungasep.net – Setiap tahunnya cuma ganti warna yang gak berubah selama hampir satu dekade tapi harganya terus naik, itulah yang dilakukan Yamaha terhadap salah satu produknya. Yupz, inilah Yamaha Mio M3 versi 2023 yang hadir dengan 4 warna baru, salah satunya adalah warna yang lagi ngetrend saat ini yakni warna Cyan atau Tosca. Bagaimana dengan spek, fitur dan harganya?

Yamaha Mio M3 125 merupakan produk kelas entry dari line up skutik Yamaha yang dijual di Indonesia. Skutik ini hadir untuk menghadang eksistensi Honda Beat yang merupakan skutik terlaris di Indonesia. Tapi semenjak rilis di tahun 2015 lalu yang artinya sewindu sudah usianya, successor dari Yamaha Mio J ini tidak ada perubahan baik dari segi desain, spek maupun fiturnya, alias masih sama.

Yang berubah tiap tahunnya adalah dari tampilan warna yang gonta-ganti kelirnya menyesuaikan trend dan selera konsumen di tanah air. Menurut pak Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebutkan jika Yamaha Mio M3 masih menjadi produk andalan dan konsisten di minati masyarakat Indonesia.

” Perkembangan tren turut mendorong perubahan karakter dan selera generasi masa kini, maka untuk mengikutinya Yamaha terus berinovasi, salah satunya dengan melakukan penyegaran produk sepeda motor Yamaha Mio M3 yang menjadi produk andalan dan konsisten diminati masyarakat Indonesia khususnya generasi muda. Dengan memberikan kombinasi warna kekinian yang dipadu grafis bergradasi menjadikan Yamaha Mio M3 lebih modern sehingga konsumen dapat tetap tampil young dan trendy saat menggunakan pilihan skutik Yamaha ini. Kami harap hal ini juga dapat menjawab keinginan konsumen masa kini sekaligus memberikan semakin banyak pilihan warna yang sesuai dengan karakter dan gaya berkendara mereka,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jadi itulah mungkin kenapa Mio M3 desain Mio M3 ini masih tetap dipertahankan tentunya dengan keunggulan mengadopsi konsep yang lebih fresh dengan perpaduan warna dan grafis modern, membuat Yamaha Mio M3 125 lebih young dan trendy sehingga cocok dibawa anak muda ke tempat hangout. Tampilan warna yang dihadirkan menggunakan gradasi tiga warna cerah dan berani menjadi satu kesatuan yang unik sehingga memberikan kesan tampilan lebih segar, ceria dan muda. Dipadukan grafis dengan karakter sporty yang semakin kuat sehingga membuat pengendaranya tampil semakin trendy.

Oh ya, untuk model tahun 2023 Yamaha M3 punya 4 pilihan warna baru dengan kombinasi desain dan warna terbarunya membuatnya tampil lebih young dan trendy sehingga cocok untuk pengendara aktif yang menyukai gaya sporty.  Diantaranya sbb :

Yamaha Mio M3 2023 warna Tosca

Metallic Cyan sebagai warna andalan dari perpaduan warna Cyan dan perak yang dikombinasikan gradasi warna orange dan ungu menjadikannya semakin fresh dan trendy.

Yamaha Mio M3 2023 warna kuning dan putih

Metallic White perpaduan warna putih dan kuning dengan yang dikombinasikan warna Cyan dan hitam.

Yamaha Mio M3 2023 warna merah

Metallic Red perpaduan warna merah dan hitam yang dikombinasikan gradasi warna kuning dan biru,

Yamaha Mio M3 2023 warna hitam

Metallic Black perpaduan dari perpaduan warna hitam dengan warna abu-abu yang dikombinasikan gradasi hitam putih dengan tambahan grafis merah dan cyan.

Walaupun gak ada perubahan, tapi Mio M3 terbaru ini punya beberapa kelebihan yang ditawarkan, antara lain desain yang sporty serba tajam, kapasitas tanki BBM 4,2 liter, multi function key, panel speedometer yang dilengkapi Eco indicator, smart stand side witch juga smart lock system.

Berbeda dengan pesaingnya yang masih pakai mesin 110 dan 115cc, Yamaha justru menggunakan mesin yang lebih besar yakni 125cc 1 silinder berteknologi Bluecore. Power maksimum skutik ini mencapai angka 7 kW pada 8000 rpm dan Torsi maksimum di angka 9.6 Nm / 5500 rpm. Memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 94 kg dan kapasitas BBM sebanyak 4,2 liter.

Harganya Paling Murah Dikelasnya!

Untuk harga Yamaha Mio M3 125 versi 2023 ini ternyata mengalami kenaikan, tapi gak terlalu signifikan, jika tahun lalu skutik kelas entry Yamaha di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp. 16,7jutaan, untuk sekarang ini banderolnya berada di angka Rp. 17.135.000 untuk On The Road Jakarta.

Dengan harga tersebut artinya, harga Yamaha Mio M3 ini masih termurah dikelasnya jika dibandingkan dengan rival dikelasnya, coba kita bandingkan :

  1. Harga Suzuki Nex II 115 2022 tipe std : Rp. 18.081.000 OTR Jakarta (sumber : Suzuki.co.id )
  2. Harga Honda Beat 110 2022 tipe CBS : Rp. 17.620.000 Otr Jakarta (Sumber : Astra-honda.com)
  3. Harga Yamaha Mio M3 2023 : Rp. 17.135.000 Otr Jakarta

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!