Spyshots Suzuki GSX-S700 ? Street Fighter Bermesin 2 Silinder Buat Lawan MT-07 ?!

Warungasep.net – Masih ingat dengan postingan beberapa waktu lalu ketika Suzuki ketahuan sedang ngetes motor adventure? (Baca : Spyshots! Suzuki Siapkan V-Strom 700cc 2 Silinder Bermesin Recursion ?! ). Dan ternyata, Suzuki gak cuma ngetes satu calon motor baru, tapi dua motor sekaligus. Yang pertama diduga Suzuki V-Strom 700 dan satu lagi bergenre motor naked. Mungkinkah ini Suzuki GSX-S700 yang merupakan pengganti Suzuki SV650?

Pertama pemirsa bisa lihat foto spyshot-nya diatas, motor tersebut memiliki konsep street fighter, garis desainnya mirip dengan Moge naked Suzuki GSX-S1000 yang sudah ada sebelumnya, beberapa detail yang terlihat diantaranya lampu depan LED bertumpuk, suspensi upside down dengan double front discbrake dengan kaliper dari Nissin dan juga shroud yang kekar, serba tajam dan modern juga knalpot moder underbelly.

Yang menarik adalah dari bagian mesinnya yang terekspose jelas memperlihatkan motor tersebut memiliki dua knalpot. Saat ini, Suzuki belum punya line up big bike berkonfigurasi mesin 2 silinder, (kalau pun ada, cuma 250cc 2 silinder seperti V-Strom 250 dan GSX-250R ) jadi semakin kuat indikasi jika Suzuki akan menghadirkan mesin yang benar-benar baru untuk kedua motor yang dites tersebut. Kita coba perhatikan lebih detail ke bagian mesinnya ;

Area crankcase mesinnya jelas belum ada motor Suzuki yang pakai model ini, dan sebenarnya mesin ini sempat muncul gambar patentnya beberapa waktu lalu, cekidot :

Pic : Kojintekibikematome

Mirip banget bukan? Oh ya, Sebenarnya, mesin tersebut basicnya berasal dari motor konsep Suzuki tahun 2013 lalu, yakni Suzuki Recursion, bedanya jika Recursion bentuknya masih berupa prototype menggunakan mesin Turbocharger, naah mesin yang digunakan oleh 2 motor yang tampak sedang dites menggunakan model Naturaly Aspirated atau NA. Wajar saja karena untuk masuk di kelas moge menengah, sektor performa tentunya bukan prioritas.

Untuk kubikasi mesinnya juga cuma menebak saja, beberapa indikasi mengarah ke segmen 700cc dimana saat ini banyak pendatang baru di kelas ini, nantinya calon motor naked baru Suzuki pasti akan menghadapi persaingan bersama Yamaha MT-07, Kawasaki Z650, KTM Duke 790, Aprilia Tuono 660 dan juga Benelli Leoncino 800, Bahkan kabarnya, Honda juga akan masuk ke segmen ini dalam waktu dekat.

Apalagi saat ini, Suzuki punya varian SV650 yang menjadi satu-satunya model naked sport dengan teknologi dan mesin yang tradisional V-twin yang sepertinya gak relevan di era sekarang ini. Dan jika benar, Suzuki akan mendatangkan 2 motor baru bermesin paralel twin 2 silinder, ada kemungkinan kedepannya akan makin banyak diversifikasi produknya, selain motor Adventure dan Street naked bike yang kita lihat spyshotsnya, tak menutup kemungkinan kedepannya bakal ada varian sport fairing dan juga cruiser atau bahkan big skutik, hehe… Kita tunggu saja…

Sumber ; Motorcycle.com

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

1 Comment

  1. Shroud tangki nya persis garis desain NVA terakhir sebelum jd vixion SPBU, tapi versi fullsizenya
    Klo honda bakal reborn Hornet kyknya buat main dikelas menengah twin silinder ini , teaser siluetnya kan sdh bertebaran

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!