Honda Rilis NCR125 2023, Inilah PCX Dek Rata Bermesin 125cc

Warungasep.net – Honda NCR125 2023 resmi dirilis di negeri tetangga. Motor skutik bermesin 125cc ini sempat muncul gambar patent-nya dan bikin heboh karena diduga mirip dengan maxi skutik PCX tapi dengan perbedaan area dek yang rata. Apa benar begitu? Untuk lebih mengenalnya yuk kita simak detailnya…

Tidak ada teaser atau bocoran sebelumnya, secara mengejutkan Wuyang Honda yang merupakan salah satu produsen motor Honda di negeri Tiongkok resmi merilis produk ini yang bisa dibilang facelift daripada produk yang sudah ada sebelumnya yang bernama Honda Yushi 125 aka Honda Royale Shark 125.

Kenapa disebut mirip PCX? Karena beberapa detail motor ini dibuat mirip dengan PCX, diantaranya desain headlight dengan 3 cluster reflektor, dan juga desain lampu rem-nya. Itu saja, hehe… Sedangkan lainnya masih mempertahankan desain tradisional skutik khas Mocin dengan dimensi gambot, dek rata dan juga kaki-kaki yang mungil dengan kombinasi ban 10 dan 12 inch.

Desain lampunya juga gak sama plek dengan PCX juga sih, ada beberapa detail yang beda, diantaranya lampu DRL yang lebih kecil, tapi dengan sudut yang lebih tajam, lampu seinnya juga gak seperti skutik Honda pada umumnya yang menyatu dengan headlight, tapi terpisah di bagian samping body kiri dan kanan, kayak Yamaha dong ya? Hehe…

Honda NCR125 ini masuk ke dalam segmen skutik kelas entrylevel 125cc di Tiongkok sana, dikarenakan makin banyak persaingan dengan skutik domestik sebut saja Haojue AFR125 , Suzuki UY125 dll yang punya keunggulan fitur yang makin kesini makin canggih, maka Wuyang yang melakukan join venture dengan Honda memberikan value beberapa fitur canggih pada skutik kelas kecil mereka.

Sebut saja, panel speedometer full digital, USB socket charger yang tinggal colok, rem Combi Brake System atau CBS, dan juga konci kontak pakai remote alias smartkey system. Tak ketinggalan bagasi yang luas hingga muat helm, dan juga kompartemen penyimpanan dibagian depan.

Untuk spesifikasi mesinnya, Honda NCR125 ini sepertinya satu basic mesin dan rangka dengan Honda NCX125 yakni mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, tenaganya terbilang biasa saja yakni hanya 6,6kw pada 7500rpm dan torsi maksimum 9,87N m pada 6000rpm. Bobotnya sekitar 110 kg, kapasitas tangkinya cukup besar bisa muat 6 liter BBM dengan konsumsi rata-rata butuh 2,5 liter untuk menempuh jarak 100 Km, dan diklaim mampu mencapai top speed mentok diangka 88 km per jam.

Terakhir, harga Honda NCR125 versi 2023 ini dijual dalam 2 tipe, tipe standar yang dibanderol 9,990 Yuan atau setara Rp. 21 jutaan dan versi keyless dibanderol lebih mahal mencapai10ribuan Yuan. Dan motor pesaing Yamaha Avenue 125 dan Sundiro Honda NX 125 ini dijual dalam 4 pilihan warna.

Nah, kira-kira apakah calon Honda Vario 125 facelift 2023 ini juga akan seperti ini bentuknya? Semoga saja beda ya, hehe…

4 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!