Race 1 WSBK Prancis 2022, Buatista Juara! Toprak dan Rea Main Pasir

Warungasep.net – Alvaro Bautista berhasil menjadi juara race 1 WSBK Prancis 2022 yang digelar di sirkuti Magny Cours. Bautista berhasil membawa Ducati Panigale V4R finish pertama disusul pembalap BMW, Scott Redding yang sempat memimpin harus puas finish ke-2 dan podium ketiga didapat pembalap satelit Ducati, Axel Bassani. Sayang, gak sempat memberikan perlawanan Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu mengalami crash dan main pasir di awal lap, namun keduanya untung berhasil melanjutkan balapan sampai finish.Jalannya balapan, Rea berhasil mendapat pole position dan start di barisan pertama. Namun selepas start, Toprak langsung memimpin diikuti Rea, Redding dan Butista di posisi 4. Memasuki lap ke-3, Rea yang berada di posisi kedua mengalami low side dan terjatuh ke gravel. Bahkan masih di lap yang sama, Toprak juga ikutan main pasir. Tapi keduanya berhasil melanjutkan balapan.

Lap berikutnya, Redding memimpin. Wuiih jarang-jarang dong ya BMW S1KR berada di depan. Namun Bautista dan Loris Baz mengintai dibelakangnya. Bautista vs Redding berebut posisi pertama dengan saling salip.

Lap ke-7, Bautista memimpin setelah berhasil singkirkan Redding. Sayang saat berada di posisi 3, pembalap BMW Loris Baz terjatuh di lap ke-12. Posisi terdepan kini ditempati Buatista, Redding dan Bassani.

Bustista bertahan hingga akhir lap. Dan pembalap team Aruba.it ini pun berhasil finish diposisi pertama, disusul Redding kedua, dan Bassani ketiga. Toprak pun berhasil menuntaskan balapan dan finish di posisi 11, aman dapat poin nih… Tapi Rea walaupun finish tapi berada di barisan paling belakang.

Sedangkan Lecuona, sempat bertarung di posisi 6, namun hasilnya pembalap Honda ini hanya finish di posisi 9. Untuk hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 WSBK Magny Course France 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!