Hasil Race 2 dan Klasemen WSBK Prancis 2022, Toprak Juara! Bautista DNF

Warungasep.net – Setelah memenangkan balapan Superpole, Pembalap asal Turkey, Toprak Razgatlioglu juga berhasil mendapat double winner setelah menjadi juara di race 2 WSBK Prancis 2022 yang digelar di sirkuit Magny Cours, Minggu (11/9). Toprak berhasil membawa Yamaha R1 finish pertama dan tak terkejar oleh pembalap Ducati Ruben Rinaldi yang finish kedua dan Axel Bassani ketiga. Nasib kurang beruntung menimpa Alvaro Bautista, dimana sang pemimpin klasemen sementara dari team Aruba.it ini terjatuh dan DNF setelah tertabrak oleh pesaingnya, Jonathan Rea.Jalannya balapan, Toprak memulai start di posisi paling depan pasca memenangkan seri Superpole race di Minggu pagi, tapi di lap pertama Bautista berhasil membawa Panigale V4R melesat pertama. Diikuti, Toprak, Rea, Bassani dan Rinaldi.

Lap ke-2, Toprak memimpin… Sayangnya, Bautista yang saat itu berada di posisi ke-2 mendapat kontak dengan Rea sehingga menyebabkan pembalap Spanyol tersebut terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Akibat kejadian tersebut, Rea mendapat hukuman Long Lap Penalty di lap hingga turun ke P7.

Axel Bassani vs Toprak Razgatlioglu

Lap ke-3, giliran Axel Bassani memimpin. Diikuti, Toprak dan Rinaldi. Bassani memimpin balapan hingga lap ke-8 dimana di lap ke-9, Rinaldi yang merupakan rekan setim Bautista melakukan aksi memukau karena berhasil menyalip dua pembalap sekaligus. Alhasil Rinaldi yang semula berada di P3 naik ke P1 didepan Toprak dan Bassani.

Posisi tidak berubah hingga tersisa 8 lap, dan di lap ke-13, Yamaha R1 berhasil kalahkan Ducati Panigel V4R. Toprak memimpin diikuti Rinaldi dan Bassani. Rea naik ke P5 setelah berhasil salip Scott Redding.

Dan sampai akhir lap, posisi masih sama hingga akhirnya Toprak Rzgatlioglu berhasil menjadi juara yang ke-8 kalinya dimusim ini, disusul Rinaldi kedua dan Bassani ke-3. Rea pun berhasil menuntaskan balapan dan finish di posisi ke-5 dibelakang rekan setimnya, Alex Lowes. Untuk hasilnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 2 WSBK Magny Cours Prance 2022

Walaupun terjatuh, tapi Alvaro Bautista masih memimpin klasemen sementara WSBK 2022 dengan total 332 poin,dan jaraknya cukup tipis dengan posisi runner up yang kini ditempati oleh Toprak dengan 302 poin, sedangkan Rea kini turun ke posisi 3 dengan mengoleksi sebanyak 285 poin. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen WSBK 2022

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!