Ikutan Tosca, Yamaha EXCITER 155 2023 Limited Edition Punya 4 Warna Baru

Warungasep.net – Seperti warna patent, hampir semua produk Yamaha punya varian warna Tosca atau Cyan. Tak terkecuali bebek super mereka yaitu Yamaha Exciter 155 2023 Limited Edition yang juga ikutan warna Tosca. Motor bebek yang bisa dibilang kembaran Yamaha MX-King versi 155cc ini hadir bukan di Indonesia melainkan di negeri tetangga Vietnam.

Tidak ada yang berubah baik itu spesifikasinya, fitur maupun desainnya. Masih sama seperti versi sebelumnya yang artinya motor ini sudah memasuki tahun ke-3 eksistensinya di pasar Asia Tenggara(terkecuali Indonesia, hehe…). Beberapa kembaran motor ini diantaranya ada Yamaha Sniper 155 untuk pasar Filipina dan juga Yamaha Y16ZR untuk negara Malaysia.

Untuk versi 2023, Yamaha Ecxiter 155 ini karena merupakan edisi terbatas, maka tampilannya pun terasa ekslusif. Hadir dengan 4 pilihan warna baru diantaranya warna hitem doff dengan velg emas yang terkesan mewah dan premium, ada juga varian warna putih yang elegan, yang menarik ada varian warna matte blue yang dikombinasikan dengan warna velg fluorescent atau hijau stabilo dan warna yang unik dan merupakan trend warna baru Yamaha yang kekinian adalah warna tosca atau Cyan, berikut foto studionya :

Buat yang belum tahu, Yamaha Exciter merupakan kembaran daripada Yamaha MX-King untuk pasar Vietnam. Berbeda dengan MX-King yang masih pakai mesin 150cc, Exciter 155 sudah upgrade mesin menjadi 155cc 1 silinder yang makin kuat dengan teknologi VVA,  sehingga yang mencapai power maksimum di angka 17,7 hp / 9.500 rpm dan torsi maksimum 14,4 Nm / 8.000 rpm.

Untuk lebih lengkapnya baca : Spesifikasi Yamaha Exciter 155

Ya walaupun powernya sedikit lebih kecil dari versi sportnya, bisa dibilang motor ini sebagai Yamaha R15 versi bebek, lengkap dengan Assist and slipper clutch yang menjadi keunggulannya. Tak hanya itu beragam fitur modern pun sudah disematkan diantaranya lampu serba LED, baik lampu depan, belakang hingga DRL(kecuali lampu sein masih bahlom), Panel speedometer full digital, dan bahkan untuk tipe premium sudah dilengkapi fitur smartkey atau keyless pakai remote dan juga socket charger.

Terakhir, harga Yamaha Exciter 155 versi 2023 ini pihak Yamaha Vietnam membanderolnya dengan harga VND. 51.990.000 Dong atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 32,8 jutaan. menjadi varian tertinggi dari Exciter series yang dijual disana. Lalu, kira-kira kapan ya Yamaha Indonesia akan rilis motor bebek terkencang ini? Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!