ZONTES 350E 2022, Maxi Skutik Kencang, Elegan dan Futuristik

Warungasep.net – Zontes 350E 2022 kembali hadir untuk menambah persaingan di segmen maxi skutik di kelas 300-400cc. Performa mesin menjadi satu keunggulan dari produk yang dikenal juga dengan nama pabrikan Shengshi ini, dan karena line up produk Zontes ini gak sedikit untuk membuatnya tampil beda adalah konsep desain produk ini yang lebih terlihat elegan dan futruristik.

Buat yang belum tahu, Zontes atau Shengshi adalah produsen asal Tiongkok yang memiliki beberapa produk motor sport dan juga skutik dikelas menengah kebawah. Untuk segmen skutik, di kelas 300cc saja mereka saat ini sudah punya 2 produk yang sudah eksis bahkan sudah mulai ekspasinya ke benua Eropa.

Sebelumnya sudah saya bahas diantaranya Zontes 310M yang bergaya radikal, unik dengan desain serba tajam ala monster Kaiju, beberapa bulan lalu Zontes juga menghadirkan skutik bergaya sporty lainnya yang bernama Zontes 350D, masih mempertahankan desain konsep sporty tapi dengan mesin baru yang powerfull dengan peningkatan kubikasi mesin.

Dan yang kita bahas di postingan ini adalah produk baru yang belum dirilis, tapi informasi motornya sudah kita dapatkan di situs resminya. Zontes 350E 2022 ini bisa dibilang diversifikasi daripada Zontes 350D, dengan perbedaan konsep yang lebih elegan dan mewah, jika 350D konsepnya skutik yang sporty sedangkan 350E ini konsepnya motor touring atau yang di Eropa sana punya label GT atau Grand Touring.

Aura mewahnya kerasa banget dengan desain body yang minim lekukan, terasa simple tapi dimensinya cukup gambot, wheelbase yang lebih panjang dan ergonomis khas skutik Touring yang nyaman dan jok yang super tebal, ditambah lagi dengan desain lampu depan dengan 6 lampu projie LED yang terkesan futuristik bergaya sci-fi yang seakan datang dari masa depan.

Fitur-fitur yang diusung 350E ini juga cukup lengkap, selain lampu serba LED, skutik pesaing Forza 350, Xmax 300 dan juga BMW C400GT ini sudah pakai panel speedometer TFT warna, Zontes juga sudah punya aplikasi sendiri sehingga bisa terkoneksi dengan smartphone yang bahkan bisa menampilkan beragam macam sensor indikator seperti salah satunya tekanan ban.

Kuncinya juga sudah keyless, terdapat USB Charger ganda, Terdapat juga Traction Control, rem ABS dual Channel, grip pemanas dan mirip seperti Forza, skutik Zontes satu ini juga punya electric adjustble windscreen.

Untuk spesifikasi mesinnya masih bisa dibilang terkencang dikelasnya, dengan kubikasi mesin 349cc 1 silinder SOHC berpendingin cairan, dengan pengabut bahan bakar EFI dari Bosch motor ini mampu mencapai power maksimum diangka 27 Kw atau setara 36,4 Hp pada 7500 rpm dan torsi puncak diangka 38 Nm pada 6000 rpm. Jelas jika dibandingkan Forza 350 yang cuma 28,8 Hp, spek motor China ini lebih unggul. Bahkan walaupun berkapasitas mesin besar tapi diklaim bisa diajak irit hingga 3,5 liter untuk menempuh 100 Km.

Terakhir, harga Zonstes 350E versi 2023 dibanderol sebesar 30,800 Yuan, dan untuk pasar China sudah dipersiapkan 4 pilihan warna menarik, diantaranya warna putih, hitam, hijau muda dan juga silver. Jadi, apakah maxi skutik ini akan masuk Indonesia? Sepertinya belum, kecuali untuk pasar Malaysia, ada indikasi akan masuk, kita lihat saja.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!