CFMoto NK-C22, Calon Motor Kencang Bermesin 800cc

Warungasep.net – Setelah sukses dengan CFMoto 450SR yang berhasil meracik motor kencang di kelas sport fairing 400cc (Baca : 9 Motor Sport 400cc Terkencang ), Chunfeng Motorcycle atau yang kita kenal dengan nama CFMoto merilis motor konsep bernama CFMoto NK-C22, Motor ini digadang-gadang menjadi motor berperforma tinggi lagi yang akan masuk ke segmen motor moge di kelas menengah yang pastinya diprediksi akan makin banyak persaingannya di tahun depan.

Tidak ada keterangan lebih lanjut tentang bocoran spek mesin ataupun fiturnya, tapi menurut beberapa media asal Tiongkok jika motor ini merupakan motor konsep dari calon produk baru mereka yang nantinya akan diberi nama CFMoto NK800.

Jika boleh menebak, ada kemungkinan mesin yang mereka pakai ada kemungkinan mirip dengan yang dimiliki oleh KTM, karena seperti yang kita tahu jika CFMoto dan pabrikan asal Autria KTM telah melakukan kerjasama, itu terbukti dengan hadirnya CFMoto sebagai konstruktor di ajang balap Moto3 yang menggunakan mesin dari KTM.

Dari foto-foto yang diungkap secara resmi oleh KTM, terlihat motor ini mengusung konsep motor street fighter, menggabungkan konsep desain futuristik dan sporty khas produk-produk CFmoto yang sudah ada sebelumnya, dengan tekonologi yang modern dan kekinian ditambah lagi dengan performa mesin yang akan ditawarkan yang sepertinya akan menjadi keunggulannya kelak.

Itu telihat dari beberapa part yang nempel pada NK-C22, seperti knalpot dari SC Project, kemudian part body yang serba karbon, dan juga beberapa fitur menarik seperti suspensi depan Upside down dengan kaliper rem radial serta double front disc brake dan yang menarik, kaki-kaki belakangnya menggunakan model single arm ala-ala moge eksotik Eropa.

CFmoto kabarnya akan merilis 10 produk baru pada tahun 2023 mendatang, 6 produk bermesin bensin dan 4 lagi untuk mengikuti perkembangan trend mereka akan merilis produk bertenaga listrik, Salah satunya akan saya bahas di artikel berikutnya.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!