19 September AHM Akan Rilis Motor Baru, CBR250RR-R Atau Vario 130 eSP+?

Warungasep.net – Walaupun sempat dihadang krisis chip semikonduktor di awal tahun, menjelang semester kedua pabrikan sepeda motor di Indonesia khususnya Honda makin gencar merilis produk baru. Setelah kemarin menghadirkan Honda ADV160 di bulan Juli, naah tanggal 19 September 2022 besok, ternyata PT. Astra Honda Motor (AHM) akan merilis motor baru lagi. Kira-kira motor apa ya?

Ini yang menarik bagi pembaca yang mungkin calon konsumen untuk menebak. Karena beberapa gosip yang beredar saat ini, akan ada 2 kemungkinan produk Honda baru nantinya, yang pertama adalah facelift dari Honda Vario 125 dan satu lagi kemungkinan motor bergenre sport fairing yakni CBR250RR facelift.

Jika seandainya yang rilis adalah Vario 125 versi anyar, itu sangatlah wajar. Alasannya karena kembarannya Vario 160 sudah rilis duluan di awal tahun, dan tak perlahan tapi pasti sang adiknya akan menyusul, konsumen hanya tinggal menunggu waktunya saja.

Sama seperti Vario 160, Ada kemungkian Vario 125 juga akan upgrade mesin baru eSP+ 4 klep, jika benar pastinya akan menggunakan mesin yang sebelumnya digunakan oleh Honda SH125i dan juga Honda Lead 125.

Baca : Honda NSC125 aka RX125 Versi 2020 Kini Pakai Keyless

Bocoran dari blog-nya cak IWB Iwanbanaran bahkan sudah ada sketsa gambarnya yang memperlihatkan calon Vario 125 facelift nantinya akan berubah total desainnya, namun berbeda dengan versi sebelumnya dimana baik Vario 125 dan Vario 150 itu kembar identik, maka versi terbaru akan memiliki desain yang berbeda.

Lebih ramping, dan juga punya beberapa fitur baru. Dari bocoran IWB juga menyebutkan salah satu perbedaanya adalah posisi lampu sein yang pindah kesamping body, tidak lagi menyatu dengan reflektor lampu utama. Jadi, jika Vario 150 berubah namanya jadi Vario 160, Apakah nantinya Vario 125 akan berubah jadi Vario 130? Ah kita tunggu saja kejutannya nanti…

Patent Honda CBR250RR Facelift

Tapi, gak cuma Vario baru gosip yang beredar justru AHM akan merilis varian motor sport baru. Alasannya, pertama karena lokasi perilisannya berada di Plant 5 Karawang Jawa Barat, yang merupakan pabrik perakitan motor terbesar di Asia Tenggara yang juga memproduksi CBR250RR baik untuk pasar lokal maupun impor.

Dan kedua, karena gosip dari Jepang, Honda Japan akan memajang CBR250RR versi facelift di gelaran Motogp Motegi 2022 pada tanggal 23 September mendatang. Ini menjadi indikasi jika Indonesia akan melakukan debutnya duluan untuk merilis CBR baru ini, kemudian Jepang menyusul seminggu kemudian.

Gak ada bocoran akan seperi apa sport fairing 250cc 2 silinder Honda ini nantinya, gambar patent yang beradar beberapa lalu juga hanya menunjukan beberapa detail perubahan (Baca : Bocoran Patent CBR250RR Facelift 2020, Speedometer Berubah dan Pakai Keyless? ). Malah ada gosip justru CBR250RR akan pakai mesin 4 silinder, hehe…

Baca : Inikah Gambar Patent Mesin CBR250RR 4 Silinder???

Wah, seandainya benar yang rilis besok adalah CBR250RR versi anyar, apakah namanya akan berubah jadi CBR250RR-R seperti versi Superbike-nya? Atau cuma ganti desain dan update fitur baru saja? Kita tunggu saja kejutannya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

2 Comments

    • Jigana CBR, soalna tempat perakitan kan di plant 5 AHM hehe, tapi bisa jadi Vario, soalna tempat ngarakit Honda Click versi Impor oge

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!