Hasil Moto2 Aragon 2022, Pedro Acosta Juara! Canet P2, Augusto P3, Ogura Kalahkan Arbolino

Warungasep.net – Moto2 Aragon 2022 berhasil dimenangkan oleh Pedro Acosta. Pembalap rookie dari team RedBull KTM Ajo bernomor start #51 ini berhasil finish pertama setelah mengalahkan rekan setimnya Augusto Fernandez yang harus puas finish ke-3, Aron Canet berhasil bertahan dan finish di posisi ke-2. Banyak pembalap terjatuh, dan yang paling seru adalah pertarungan antara pembalap Jepang Ai Ogura dan pembalap Italia, Tony Arbolino yang akhirnya berhasil dimenangkan oleh Ogura sekaligus mempertipis jarak poin klasemen.

Jalannya balapan, Augusto Fernandez yang mendapat pole position tampil bagus sejak start dan langsung memimpin. sayangnya sang pemenang Moto2 seri Misano kemarin yakni Alonso Lopez  walaupun melakukan start dengan bagus tapi terjatuh di lap-lap awal. begitu juga dengan Albert Arenas yang juga ikutan DNF.

Augusto memimpin, diikuti Dixon, Canet, Acosta dan Ai Ogura. Lap ke-4, Acosta berhasil naik ke P2 setelah singkirkan Dixon, jadinya duo RedBull KTM Ajo berada di barisan depan. Canet ketiga, Arbolino 4, Dixon dan Ogura dibelakangnya.

Lap ke-10, Arbolino naik ke P3 setelah singkirkan Canet, Tapi lap berikutnya Canet berhasil kembali ambil alih. dan Sang Juara Dunia Moto3 tahun lalu, Pedro Acosta berhasil memimpin balapan, Augusto Fernandez bertahan di P2. Hmm, apakah Acosta gak mau melakukan Team Order ya, soalnya Augusto kan saat ini berada di puncak klasemen dengan gap cukup tipis dengan sang runner up, Ai Ogura.

Ai Ogura vs Dixon dan Fermin Aldeguer

Dixon, Ogura dan Fermin berebut posisi 5. Dixon sementara memimpin hingga akhirnya di lap ke-14, Ai Ogura berhasil ambil alih posisi 5. Makin tipis gap-nya dengan Acosta.

4 lap tersisa, gap antara Acosta yang memimpin klasemen dengan Augusto mencapai 2,1 detik. Taiga Hada yang merupakan pembalap Pertamina SAG RT crash dengan Kemith Kubo.

3 lap tersisa, Canet mengincar posisi 2 dari Agusto dan berhasil. Dan di 2 lap tersisa, Ogura mengincar posisi 4 dari Arbolino, dan lagi-lagi berhasil. Berbakat juga nih pembalap Jepang. Bahkan beberapa tikungan di last lap kedua pembalap ini saling salip menyalip.

Dan last lap, Pedro Acosta makin ngacir diposisi paling depan, hingga akhirnya dengan gap lebih dari 3 detik, Acosta berhasil finish pertama, disusul Canet kedua dan Augusto harus puas finish ke-3 walaupun begitu pembalap yang tahun depan akan menjadi rookie di kelas MotoGP ini masih memimpin klasemen.

Ai Ogura pun berhasil memenangkan pertarungan dengan Arbolino dan finish ke-4, sekaligus mempertipis jarak poin klasemen sementara. Nasib kurang beruntung menimpa Jake Dixon yang terjatuh di lap akhir menuju finish sehingga kedua pembalap Aspar walaupun start di barisan depan tapi keduanya gagal finish. Untuk hasil lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Moto2 Aragon 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!