Warungasep.net – Tak terkejar dari awal hingga akhir, Izan Guevara berhasil menjadi juara Moto3 Aragon 2022. Pembalap team Aspar yang menggunakan motor Gasgas ini berhasil menyempurnakan balapan dari mulai pole position, memimpin balapan hingga finish pertama. Ayumu Sasaki yang menunggangi motor Husqvarna pun tak bisa mengejarnya dan harus puas finish ke-2, dan podium ke-3 didapat pembalap KTM, Daniel Holagdo. Pencapaian ini menjadikannya kemenangkan ke-4 Izan, dan podium pertama untuk Holgado musim ini. Minim aksi saling salip di barisan depan, tapi yang seru adalah perebutan posisi 4 dan 5 yang akhirnya dimenangkan oleh Oncu dan Adrian Fernandez.

Jalannya balapan, menjadi pole position membuat Izan Guevara lebih mudah untuk menjadi pemimpin balapan sejak lap pertama, pembalap Aspar Gasgas ini diikuti oleh Sasaki, Holgado dan Tatsuki Suzuki.

Izan tak tersentuh oleh lawan-lawannya. Tidak ada aksi saling salip di barisan depan, persaingan justru terjadi di barisan tengah yang memperebutkan posisi 4 antara Oncu, Munoz, Fernandez dan Tatsuki.

Nasib kurang beruntung dialami Sergio Garcia, rekan setim Izan dan penantang gelar juara dunia ini sempat bertarung di 5 besar, namun secara perlahan posisinya makin turun disalip satu persatu pembalap dibelakangnya hingga berada di P13.

Izan Guevara vs Ayumu Sasaki

4 lap tersisa, Sasaki mulai mengincar posisi pertama dari Izan, tapi pembalap Gasgas belum bisa dikalahkan oleh pembalap Husqvarna. Munoz, si bocah Rookie cukup merepotkan para senior dibarisan tengah, tapi di 2 lap tersisa pembalap Boe Motorsport(rekan setim Ana Carrasco) ia mendapat longlap penalti sehingga turun ke posisi 12 dibelakang Sergio Garcia.

Dan di lastlap, Izan Guevara akhirnya berhasil menyentuh finish pertama, tak terkejar oleh Ayumu Sasaki yang finish ke-2, dan podium ketiga didapat oleh pembalap KTM Ajo, Daniel Holgado. Pertarungan seru dengan aksi saling salip untuk memperebutkan posisi 4 pun akhirnya didapatkan oleh Deniz Oncu, disusul adiknya Raul yakni Adrian Fernandez, Ivan Ortola, Tatsuki Suzuki dan juga Jaume Masia.

Bagaimana dengan Mario Aji? Kalian bisa lihat lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Aragon 2022 :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!