Warungasep.net – Dengan mengendarai “Motor Antangin”, Enea Bastianini berhasil menjadi juara Motogp Aragon 2022. Enea yang merupakan pembalap team Gresini Racing yang punya banyak sponsor dari Indonesia ini finish pertama setelah kalahkan Pecco Bagnaia yang walaupun berhasil memimpin sepanjang balapan tapi drama terjadi di last lap ketika Enea berhasil singkirkan Pecco diposisi paling depan dan tek terkejar lagi sampai finish. Pecco pun dengan gap yang sangat tipis harus puas finish ke-2. Dan podium ke-3 berhasil didapat pembalap Aprilia Aleix Espargaro. Drama pun terjadi di lap awal, dimana insiden menimpa sang pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo yang terlibat crash bersama Marc Marquez dan Takaaki Nakagami.

Jalannya balapan, Mendapat Pecco Bagnaia langsung ngacir didepan selepas start. Insiden terjadi saat Fabio Quarataro terjatuh setelah menabrak bagian belakang motor Marc Marquez. Menyusul Takaaki Nakagami pun tergelincir hingga motornya mekuncur ditengah lintasa. Marc yang baru pertama turun setelah cuti panjang pun akhirnya memutuskan DNF dan pulang ke pit karena motornya mengalami masalah.

Lap 2, Pecco masih memimpin diikuti Binder, Miller, Enea, Aleix, dan duo Pramac. Lap ke-3, Miller berhasil naik ke P2 setelah singkirkan Binder, lap 4 menyusul Enea naik ke-3 juga setelah overtake Binder.

Kini 3 Ducati kembali memimpin, diikuti KTM dan Aprilia. Pasca Fabio out, Cal Cruthlow yang merupakan pembalap RNF pengganti Dovizioso menjadi rider Yamaha paling depan dan berada di P11 didepan Alex Rins dan Bezzecchi.

Lap ke-7, Enea berhasil singkirkan Miller dari posisi 2. sepertinya ada masalah pada Miller karena posisinya makin turun hingga ke P5 setelah disalip Binder dan Aleix. Pecco masih memimpin tapi diincar oleh Enea.

Dan di lap 9, Enea berhasil overtake Pecco dan memimpin balapan. tapi masih di lap yang sama, Enea melakukan kesalahan dan melebar sehingga Pecco berhasil ambil alih lagi posisi terdepan.

Hingga lap ke-20 posisi tidak ada yang berubah, barulah di lap ke 21 atau 3 lap tersisa, Enea mulai melakukan serangan lagi, sepertinya gak ada team atau pabrikan order nih, hehe.., Enea benar-benar mengincar gelar juara, dan tentunya perebutan gelar juara dunia masih terbuka bagi banyak rider.

2 lap tersisa, Aleix pun berhasil ambil alih posiis 3 dari Binder, kini posisi depan ada Pecco, Enea, Aleix, Binder, Miller dan Martin. rombongan Ducati vs Aprlia dan KTM.

Memasuki last lap, Enea masih mengincar Pecco. Drama pun terjadi saat Enea berhasil menyalip Pecco dan tak bisa terkejar lagi hingga akhirnya Enea Bastainini berhasil menyentuh garis finish pertama, dengan gap yang sangat-sangat tipis walaupun sempat melakukan aksi sleepstream tapi sayangnya Pecco tidak bisa mengejar dan harus puas di posisi 2, sedangkan Aleix berhasil membawa Aprilia RS-GP finish di posisi 3.Lengkapnya kalian bisa kalian lihat dibawah ini :

Hasil Race Motogp Aragon 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!