AHM Rilis Honda CBR250RR 2023 Facelift, Power Naik Harga Naik Desain Masih Sama?

Warungasep.net – Sesuai yang diprediksi sebelumnya, tepat hari ini tanggal 19 September 2022, bertempat di Plant 5 AHM di Karawang, Jawa Barat. PT. Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis produk baru yaitu All New Honda CBR250RR 2023. Motor sport fairing bermesin 250cc 2 silinder Honda ini kini tampil dengan desain baru juga memperbarui beberapa fitur dan spesifikasi mesinnya.

Pertama kita bahas dari segi desainnya, CBR250RR versi terbaru ini sekilas masih sama, desain headlamp, body, kaki kaki dengan knalpot double barrel nya yang khas masih jelas sama. 

Tapi jika dilihat lebih detail ternyata ada beberapa hal yang berubah, pertama desain fairing samping yang lebih kekar, lebih gambor, menyiku serba tajam dan lebih aerodinamis.

Tubuh di belakangnya juga walaupun sekilas masih sama tapi detailnya berubah. Suspensi depan pun masih sama pakai model USD tapi untuk versi terbaru, CBR250RR sudah pakai model Upside down SFF-BF yang sebelumnya juga dipakai oleh motor sport Honda lainnya.

Sedangkan untuk fiturnya, kini CBR 250 baru sudah punya lampu Hazzard dan juga suspensi depan upside down model SFF-BF. 

Bagaimana dengan mesinnya? Apakah ada perubahan? Jawabannya…Ada! Powernya meningkat dari semula hanya 41 PS menjadi 42 PS dan torsi nya 25 Nm. Lengkapnya akan saya bahas di artikel terpisah, selain compare hehe… 

Terakhir, harga Honda CBR250RR versi 2023 dijual dalam beberapa tipe, dengan harga termurah Rp. 62.850.000 untuk versi standar dan Rp. 79.200.000 untuk tipe SP Quick Shifter. 

 

Untuk galeri foto dan video saya akan membahas di artikel berikutnya…

Baca juga yang menarik lainnya :

Ditulis oleh Warungasep.

4 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!