Warungasep.net – Sepekan terakhir ini, gak hanya di tanah air tapi juga diseluruh dunia ramai memperbincangkan tentang Honda CBR250RR baru, padahal cuma ganti model dan naik 1PS tapi heboh-nya sampai ke luar negeri. Nah, untuk membungkam berita yang masif tersebut pihak Yamaha pun bergerak dengan merilis produk baru yakni Yamaha R25 facelift dengan update fitur baru, apa saja? Apakah lampunya dirombak seperti keinginan konsumen?

Ternyata yang dirombak bukalah bagian lampu depannya, bukan juga bagian belakang body-nya juga tanpa adanya fitur-fitur terupdate unggulan Yamaha seperti Y-connect, tapi pihak Yamaha hanya mengupdate bagian lampu sein dimana jika versi sebelumnya masih pakai lampu sein bohlam seperti motor di era tahun 70’an, kini berubah seperti motor masa depan menjadi lampu sein LED.

Sedangkan bagian lainnya, termasuk lampu depan, kaki-kaki begitu juga dengan bentuk knalpotnya masih sama, begitu juga dengan suspensi depan Upside down, panel speedometer full digital, saklar starter ala moge, timing shift dan rem dual channel ABS masih dipertahankan sebagai keunggulannya.

Tak hanya lampu sein, pihak Yamaha juga mengupdate tampilan warna dan stripe baru Yamaha R25, ada 2 varian yakni Orange Lynx dengan kombinasi warna jingga dan abu dan satu lagi warna yang masih tetap dipertahankan yakni warna biru hitam atau Racing Blue.

Bagaimana dengan mesinnya? Masih sama, yakni mengusung mesin 250cc 2 silinder DOHC 8 klep berpendingin cairan , power maksimum yang didapat mencapai 26,5kW/12000rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 23.6Nm/10000rpm. Untuk bobotnya sendiri sih di situs resminya mencapai 166 kg, tinggi joknya cukup rendah yakni hanya 780 mm dan memiliki kapasitas tanki BBM yang cukup besar hingga 14 liter.

Dan terakhir, jangan kaget jika motor yang kita bahas ini bukan rilis di Indonesia melainkan di negara tetangga, Malaysia, hehe… Untuk harga Yamaha R25 Versi lampu sein LED ini pihak Hong Leong yang merupakan APM Yamaha untuk pasar Malaysia membanderolnya dengan harga 22,998 Ringgit atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 75,6 jutaan, menurut media Arenamotosikal.com harga tersebut ternyata naik sekitar dua ribuan Ringgit jika dibanding versi sebelumnya.

Pertanyaannya, kenapa harus luar negeri duluan ya yang update? Padahal Yamaha R25 merupakan produk global yang diproduksi di Indonesia, tapi kenapa selalu hadir belakangan? FYI, jika Malaysia merupakan negara kedua yang sudah update fitur Yamaha R series mereka di kelas 250-300cc, setelah sebelumnya Yamaha Taiwan yang sudah duluan sejak awal tahun.

Baca : Yamaha R3 2022 Facelift Rilis di Taiwan, Knalpot dan Lampunya Berubah?!

Bahkan di Amerika sudah duluan hadir untuk versi MY 2023-nya, cekidot :

Baca : Warna Janda! Yamaha R3 Versi 2023 Phantom Purple Rilis Di Amerika

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!