Warungasep.net – Marc Marquez is Back! Yup, Marc berhasil sabet pole position di ajang kualifikasi Motogp Japan 2022 yang digelar di sirkuit Twin Ring Motegi. Marc berhasil menjadi yang tercepat dan ini menjadi moment kembalinya sang Juara Dunia 8 kali untuk start paling depan setelah terakhir terjadi di sirkuit yang sama 2 tahun lalu. Marc akan berada di front row bersama pembalap dari pabrikan dan negara berbeda, yakni Johann Zarco dan Brad Binder.Bagaimana dengan Pecco? Lintasan basah akibat hujan bahkan sempat tertunda, sayangnya walaupun berhasil masuk ke babal Q2, tapi Pecco akan start diposisi ke-12 dibelakang rivalnya Fabio Quartararo, Luca Marini dan juga Pol Espargaro. Masih cukup aman dari pesaingnya, Enea Bastianini yang gagal ke Q2 dan akan start di posisi 15.

Oh ya, yang menarik ada 3 pembalap tuan rumah yang akan berlaga di kelas Motogp, mereka adalah pembalap Reguler, Takaaki Nakagami yang sayangnya akan start di barisan paling belakang, kemudian ada Takuya Tsuda sebagai pengganti Joan Mir yang akan start di P21, dan ada mantan pembalap Moto2, Tetsuta Nagashima yang akan start di posisi 19, pembalap yang berhasil juara Suzuka 8 Hours 2022 ini tampil sebagai pembalap Wildcard-nya HRC.

Di kelas Moto2, ditengah lintasan basah pembalap Pons HP40, Aron Canet berhasil mendapat pole position. Canet akan start di row terdepan bersama Jake Dixon dan Tony Arbolino, sedangkan sang pemimpin klasemen sementara Augusto Fernandez akan start di posisi ke-11 tepat didepan rivalnya, Ai Ogura, waah bakalan makin seru nih balapan besok.

Sedangkan di kelas Moto3, Pembalap Indonesia Mario Aji akan start di posisi ke-3 paling belakang lebih tepatnya di P28. yang pole position di kelas ini adalah pembalap tuan rumah yakni Tatsuki Suzuki, pembalap team Leopard Racing yang kebetulan merayakan ulang tahun di Sabtu ini berhasil menjadi yang tercepat dan akan start di row terdepan bersama Scott Ogden dan Sergio Garcia.

Izan Guevara yang merupakan pemimpin klasemen di kelas ini akan memulai balapan di barisan tengah, lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Kualifikasi MotoGP Motegi Japan 2022

Kualifikasi Moto2 Motegi Japan 2022

Kualifikasi Moto3 Motegi Japan 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!