Race 1 WSBK Catalunya 2022, Bautista Juara! Rea Gagalkan Podium Toprak

Rea vs Toprak

Warungasep.net – Warbyasah! Alvaro Bautista berhasil merengkuh juara Race 1 WSBK Catalunya 2022, Sabtu (24/9). Ngacir sejak start dan tak terkejar hingga akhir dengan gap 8 detik dari pembalap yang finish kedua yakni Jonathan Rea yang berhasil menyalip satu persatu pembalap salah satunya adalah Toprak Razgatlioglu yang bertahan sepanjang balapan diposisi 2 tapi menjelang akhir lap berhasil dikalahkan dan gagal podium. Toprak harus puas finish di P5, sedangkan yang mendapat podium 3 adalah pembalap Yamaha GYTR GRT, Garrett Gerloff.Jalannya balapan, Iker Lecuona start di barisan paling depan setelah berhasil meraih pole position, tapi selepas start, Bautista dengan Ducati Powernya berhasil ngacir dan langsung memimpin balapan diikuti Toprak, Lowes, dan Rinaldi. Iker yang memacu Honda CBR1000RR-R SP turun ke P5 didepan Rea.

Bautista terus memacu motornya, begitu juga dengan Toprak. Dan pertarungan terjadi dibelakang mereka antara Iker, Lowes, Bassani dan Rinaldi memperebutkan posisi 3. Nasib kurang beruntung menimpa duo rider BMW, setelah Scott Redding terjatuh di awal balapan, menyusul Van Der Mark yang mengalami masalh teknis pasa motor BMW S1KR-nya.

Rea awalnya berada di barisan tengah, tapi menjelang akhir lap, pembalap Kawasaki ini mulai menyalip satu persatu didepannya, dari mulai Bassani, lalu rekan setimnya Lowes hingga mengincar posisi podium dengan menyalip Iker Lecuona.

Tak puas sampai disitu, Rea kemudian mengincar posisi 2 dari Toprak dan di lap ke-17 atau 4 lap tersisa, dengan mudah Rea menyalip Toprak yang mulai kedodoran. Bahkan Toprak pun kehilangan posisi aman podium setelah disalip pembalap satelit Yamaha Garrett Gerloff.

Hingga lap terakhir, Alvaro Bautista makin tak terkejar dan dengan gap 8,6 detik, pembalap Ducati ini berhasil membawa Panigale V4R finish pertama, Rea pun akhirnya berhasil mengamankan posisi dengan finish di posisi kedua, disusul pembalap Amerika, Garrett Gerloff ketiga. Toprak pun akhirnya finish di posisi 5 setelah disalip Lowes, sedangkan Iker Lecuona yang awalnya diharapkan bisa mempersembahkan gelar juara pertama bagi Honda harus puas finish di P6. hasil lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 WSBK Catalunya 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!