Hasil Moto2 Japan 2022, Ai Ogura Juara Di Kandang Sendiri!

Warungasep.net – Pembalap tuan rumah, Ai Ogura berhasil juara Moto2 Japan 2022 yang berlangsung di sirkuit Motegi, Minggu (25/9). Pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini juara dengan penuh drama, bertarung dengan pembalap beda konstruktor frame hingga berhasil memimpin balapan dan tak terkejar hingga akhir, Augusto Fernandez pun berhasil finish diposisi kedua setelah penuh perjuangan menyalip satu persatu pembalap di depannya, dan walaupun sempat memimpin sayangnya pembalap SpeedUp, Alonso Lopez pun berhasil menuntaskan balapan dan finish di posisi 3.

Jalannya balapan, Pole siter Aron Canet langsung ngacir selepas start diikuti pembalap Boscorcuro, Fermin Aldeguer, Chantra, Arbolino dan pembalap tuan rumah, Ai Ogura. Memasuki lap kedua, Ogura naik ke posisi 4.

Lap ke-3, Fermin yang berada di posisi ke-2 terjatuh. Chantra otomatis naik ke P2. Ogura dan Arbolino berebut posisi 3, dan sayangnya memasuki lap ke-4, Canet terjatuh saat sedang memimpin balapan.

Pembalap Thailand, Somkiat Chantra otomatis langsung memimpin balapan, diikuti Arbolino, Ogura dan Lopez. Lap ke-5, rekan setim Fermin yakni Alonso Lopez berhasil singkirkan Arbolino dari P2, dan Lap ke-6,Ogura berhasil naik ke P3. Augusto Fernandez mulai mengintai di P6.

Lap ke-7, Chantra turun ke P3, posisi depan diisi oleh Lopez, Ogura menguntitnya di posisi kedua. Lap 8, Chantra disalip Arbolino, dan murid kesayangan Valentino Rossi yakni Calestino Vietti terjatuh. Augusto Fernandez secara perlahan naik dan berada di P5.

Lap 10, Chantra mulai kedodoran hingga turun ke P5 setelah disingkirkan Augusto Fernandez. Lap 11, Ogura mulai membuntuti Lopez, pertarungan frame Kalex vs SpeedUp Boscorcuro cukup menegangkan walaupun minim aksi salip menyalip.

Lap 12, Augusto Fernandez mengambil alip posisi 3 ari Arbolino. Dan di lap 13, terjadi aksi salip salip antara Ogura vs Lopez, Fernandez mengintai dibelakang mereka dan di lap ke-14, Ogura yang merupakan pembalap asuha  Hiroshi Aoyama ini berhasil memimpin.

Selepas Ogura memimpin, Lopez bertarung dengan Augusto Fernandez hingga akhirnya di lap ke-16 atau di 7 lap tersisa, Fernaendez memenangkan pertarungan dan bertahan di P2.  Selanjutnya Fernandez mengincar Ogura. Antonelli terjatuh, dua pembalap Mooney VR46 kurang beruntung, begitu juga dengan team HP40, kedua pembalapnya ikut DNF.

Tidak ada perubahan hingga last lap, dan akhirnya Ai Ogura berhasil menyentuh garis finish pertama ,disusul Augusto Fernandez yang berhasil menyalip satu persatu pembalap didepan hingga akhirnya finish kedua dan podium ketiga didapat pembalap SpeedUp, Alonzo Lopez. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Motegi Japan 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!