Klasemen Motogp, Moto2 dan Moto3 Pasca #JapaneseGP, Fabio Masih Memimpin!

Warungasep.net – Jatuhnya Pecco Bagnaia di gelaran #JapaneseGP 2022, membuat jarak poinnya dengan Fabio Quartararo makin melebar. Dan Fabio masih memimpin klasemen sementara Motogp 2022 dengan mengoleksi sebanyak 219 poin, gapnya sekitar 18 poin dengan Pecco yang masih berada diposis runner up dengan 201 poin. Masih ada 4 seri lagi untuk menentukan gelar Juara dunia musim ini.Alein Espargaro berada diposisi 3 dengan 194 diatas Enea Bastianini yang hanya 170 poin. Jack Miller walaupun berhasil tampil menjadi juara tapi posisinya masih berada dibawah Brad Binder. Bagaimana dengan Marc Marquez? Pembalap Repsol Honda ini mengoleksi sebanyak 73 poin dan masih berada diatas 3 rider Honda lainnya.

Lanjut ke kelas Moto2, Persaing Ogura dan Fernandez makin berlanjut. Kedua pembalap ini bahkan berhasil naik podium dan hanya punya selisih 2 poin saja di papan puncak klasemen. Tapi walaupun menjadi juara, tapi Ai Ogura masih berada diposisi kedua, Augustu memimpin dengan 234 poin. Bagaimana dengan Pedro Acosta? Masih berada diposisi 6 dibawah Canet di P3, Vietti ke-4 dan Tony Arbolino P5.

Sedangkan di kelas Moto3, Izan Guevara makin tak terkejar… Pembalap Aspar team ini memuncaki klasemen sementara dengan total 254 poin, selisih 45 poin dengan rival sekaligus rekan setimnya Sergio Garcia yang berada diposisi runner up. Penantang gelar lainnya ada Foggia, Sasaki, Masia dan juga Oncu.

Bagaimana dengan Mario Aji? Sampai di balapan Jepang ini Mario masih mengoleksi 5 poin dan berada diposisi ke-26 klasemen sementara diatas rekan setimnya, Taiyo Furusato. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen Motogp 2022

Klasemen Moto2 2022

Klasemen Moto3 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!