Hasil Moto3 Thailand 2022, Foggia Juara! Ayumu P2, Rossi P3 dan Mario P21

Warungasep.net – Moto3 Thailand 2022 berhasil dimenangkan pembalap Honda asal Italia, Dennis Foggia. Pembalap team Leopard Racing berhelm KYT ini berhasil mendominasi dari awal hingga berhasil menyentuh garis finish pertama. Pertarungan seru di akhir lap dimenangkan oleh pembalap Husqvarna asal Jepang, Ayumu Sasaki yang berhasil mengalahkan pembalap SIC58 Squadra Corse asal Italia, Riccardo Rossi, ini kali pertamanya Rossi naik podium di musim ini.

Foggia vs Sasaki dan Rossi

Jalannya balapan, Dennis Foggia yang merupakan pole siter langsung ngacir sejak pertama, sayang di lap awal Sergio Garcia terlibat crash dengan Adrian Fernandez. Foggia memimpin diikuti Sasaki Munoz dan Ricardo Rossi dan Masia. Sedangkan Izan berada di barisan tengah.

Foggia mendominasi balapan dan dibuntuti Sasaki, Rossi, Masia dan Munoz yang ,merebetutkan posisi 2. 12 lap to go Aji naik ke P20 setelah berhasil salip Perez.

Lap 14, Sasaki yang menunggangi motor Husqvarna berhasil menyingkirkan Foggia yag menggunakan motor Honda NSF250RW dari posisi depan. tapi gak bertahan lama, karena Foggia kembali ambil alih P1.

Izan Guevara masih bertahan di P6 memimpin grup kedua dengan gap 1,7 detik dari grup 2 yang dipimpin Foggia.

2 Lap tersisa, Foggia masih memimpin tapi yang seru adalah pertarungan antara Sasaki vs Ricardo Rossi untuk memperebutkan P2. Guevara berhasil naik ke P4 dan bersaing dengan Munoz, Stefano Nepa dan Migno.

Hingga akhirnya, di last lap denan gap 1 detik lebih Dennis Foggia berhasil finish pertama, disusul Ayumu Sasaki finish p2 dan Ricardo Rossi ke-3. Izan pun berhasil finish ke 4 dan masih aman bertengger di posisi tertinggi klasemen sementara musim ini.

Bagaiamana dengan Mario Aji? Pembalap Indonesia asal Magetan ini berhasil menuntaskan balapan dan finish di P21, Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil race Moto3 Thailand 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!