Hasil Motogp Thailand 2022, The Rain Master Miguel Oliveira Juara!

Warungasep.net – Setelah menang di Mandalika, sang The Rain Master Miguel Oliveira berhasil memenagkan Motogp Thailand 2022 yang juga digelar wet race ditengah hujan. Pembalap team RedBull KTM asal Portugal ini berhasil mengalahkan duo Ducati dan berhasil finish pertama. Jack Miller harus puas finish ke-2 dan Pecco berhasil bertahan dari tekanan Marc Marquez dan Johann Zarco hingga akhirnya mendapat podium 3, alias aman gak jatuh, hehe…

Oliveira, Miller, Pecco, Zarco dan Marc Marquez

Jalannya balapan, Bezzecchi yang mendapat pole position langsung memimpin balapan di lintasan basah sirkuit Chang. duo Lenovo Ducati mengintai dibelakangnya Pecco P2, Miller P3, Martin, Marc, Marini, Oliveira, Zarco dan Enea mengintai. Wuih dominasi Ducati berada di barisan depan.

Lap 2 Marini naik ke P6 setelah salip Marc Marquez, Miller ambil alih posisi 2 dari Pecco. Bezzecchi masih memimpin. Oliverira salip Martin dan naik ke P4. Waah, apakah terulang seperti kemenangan di Mandalika? hehe…

Memasuki lap 4, Miller memimpin setelah singkirkan Bezzecchi. Marini terjatuh… wuiih, ini kali pertamanya adiknya Valentino Rossi ini DNF di musim ini, hehe… Otomatis Marc Marquez naik ke P5 didepan duo Pramac, Martin dan Zarco. Yang menarik, trio Yamaha ada dibarisan paling belakang, hehe…Dan tumben Morbidelli menjadi pembalap Yamaha paling depan, tepatnya di P12.

Lap 6, Oliverira mulai bangkit, pertama berhasil menyalip Pecco kemudian  Bezzecchi hingga akhirnya sang pemenang GP Mandalika ini berada di P2 dibelakang Miller.

Lap 7, Marc ambil alih P4 dari Bezzecchi. Miller, Oliverira, Pecco dan Marc ada dibarisan depan. Yang mengejutkan Alex Marquez berhasil naik ke P6 setelah salip duo Pramac bahkan naik ke P5 setelah singkirkan sang pole siter Bezzecchi.

Lap 9, Oliveira vs Miller berebut posisi paling depan. Benar-benar duo Rain Master nih… Lap 10, Aleix mendapat long lap penalty sehingga turun dari P10 ke P14. Di pertangahan balapan jadi babak menegangkan antara calon pembalap KTM dan calon mantan KTM di musim depan, Oliveira vs Miller, walaupun tanpa aksi saling salip.

Lap 14, Oliveira berhasil memimpin balapan… Dan yang paling horor adalah Marc Marquez mulai mengincar posisi 3 dari Pecco. Dan di lap ke-20 Marc sempat menyalip Pecco, tapi Pecco masih bisa bertahan… Untungnya ada mas Zarco yang datang menyelamatkan, Marc akhirnya turun ke P5 setelah disalip Zarco.

Tapi ternyata Zarco bukan mau melakukan team Order tapi ikut mengincar posisi 3 dari Pecco. Aksi horor dan menegangkan pun berlanjut… Seperti yang kita tahu, Pecco itu selalu terjatuh kalo gak podium. Jadi, apakah pembalap Italia yang merupakan muridnya Rossi ini akan bertahan?

Last lap… Marc Marquez sepertinya menggunakan tagline Honda #CariAman dan gak nguber lagi posisi podium. Marc bertahan di posisi 5 hingga garis finish. Dan akhirnya, Miguel Oliveira berhasil membawa KTM RC16 finish pertama, disusul Miller kedua dan Pecco berhasil mempertahankan mentalnya dan motornya hingga mendapat podium ketiga, hehe…

Zarco finish ke-4 didepan Marc, Enea, Vinales dan Alex Marquez. Lengkapnya lihat dibawah ini.

Hasil Race Motogp Thailand 2022

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!