Warungasep.net – Walaupun gagal dapat poin di GP Thailand, tapi Fabio Quartararo masih memimpin Klasemen Motogp 2022. Tapi gap-nya dengan Pecco Bagnaia yang berada di posisi runner up cuma 2 poin saja. Fabio saat ini masih berada di puncak dengan memperoleh 219 sedangkan Pecco hanya 217 poin. Tentunya dengan hanya tersisa 3 race saja, balapan Motogp musim 2022 ini masih akan seru, pembalap belum akan mengunci gelar dan persaingan pun makin ketat dan bikin penasaran.Tak hanya Pecco vs Fabio, ada satu lagi pembalap yang berpotensi jadi juara dunia, ia adalah pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan juga Enea Bastianini yang berada di P3 dan 4 klasemen sementara. Bagaimana dengan Miguel Oliveira? Walaupun berhasil menjadi juara di sirkuit Chang, tapi pembalap yang berprofesi juga sebagai dokter gigi ini berada di posisi 8 klasemen dibawah rekan setimnya, Brad Binder.

Bagaimana dengan Marc Marquez? Dan duo Suzuki? Kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen Motogp 2022

Lanjut ke kelas Moto2, persaingan gelar juara dunia masih diperebutkan Augusto, Ogura dan Canet. pembalap RedBull KTM AJo masih memimpin dengan 238,5 poin, selisih 1,5 poin dengan pembalap Honda Team Asia asal Jepang Ai Ogura yang mengoleksi 237 poin.

Bentar, kok ada koma-nya segala? Yupz, buat yang belum tahu jika sekarang ada regulasi jika balapan yang berlangsung kemudian terkena redflag atau dihentikan dan hasil balapan diambil hanya setengah balapan, maka poin yang didapat pembalap hanya setengah dari poin reguler. misal pembalap yang menang biasanya dapat 25 poin, maka hasilnya akan dapat hanya 12,5 poin saja, yang juara dunia biasanya dapat 20 poin maka jadi 10 poin, begitu juga dengan Ai Ogura yang berhasil finish di P6, jadi hanya dapat 5 poin saja. Lengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Klasemen Moto2 2022

Sedangkan di kelas Moto3, pembalap Spanyol Izan Guevara masih memimpin klasemen sementara. Pembalap team Aspar GASGAS ini berhasil mengumpulkan sebanyak 265 poin, pesaingnya kini bukan cuma rekan setimya saja yakni Sergio Garcia tapi juga ada pembalap Honda, Dennis Foggia. Gap-nya pun cuma 49 poin antara posisi 1 dan 2 klasemen.

Bagaimana dengan Mario Aji? Sayangnya Mario belum dapat poin lagi dan saat ini berada di posisi ke 26 diatas rekan setimnya asal Jepang Taiyo Furusato. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen Moto3 2022

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!