Mungkinkah Ada Scoopy 125cc Pakai Mesin Vario? Ini Jawaban AHM

Warungasep.net – Saat perilisan New Honda Vario 125 2023 beberapa waktu lalu, seperti biasa kami para Blogger berkesempatan bertanya kepada para petinggi PT. Astra Honda Motor (AHM) mengenai Vario baru ini, dan yang menarik rasa penasaran tentang adakah kemungkinan nantinya Honda akan men-diversifikasi Vario 125, seperti yang kita tahu jika mesin 125cc liquid cooled Honda ini hanya Vario saja yang pakai, mungkinkah nantinya akan ada varian lain, sebut saja Scoopy 125cc atau mungkin ADV125? berikut jawaban dari AHM.

Pertanyaan : Kenapa desain Vario 125 beda dengan 160 dan kenapa masih pakai mesin lama yang 2 klep?

Jawaban : “Memang dari mulai 2015 kedua Vario ini desainnya sama, tapi kami menyadari mulai di tahun 2020 ini segmennya berbeda antara 125 dan 160, jika 160 lebih ke performa dan juga sensasi matic besar , sedangkan Vario 125 mereka pingin balance antara performa dan keiritan, dan kita memfasilitasi itu.” tutur Fareza Yuardhika dari Manager Product Management Dept. AHM.

Apakah nantinya AHM berencana menggunakan mesin baru yang 4 valve seperti skutik Honda SH125i ?

“Bisa-bisa aja sih, kita akan lihat nanti si pengguna Vario 125 apakah nantinya ada preferensi kesana, kita akan pelajari” tambah Fareza.

Kapan distribusi dan berapa target penjualan Vario 125 ?

” Hari ini kita mulai distribusikan ke seluruh Indonesia, dan target penjualannya sekitar 500ribu unit per tahun” jawab Antok Yuniarso yang menjabat General Manager HC3 AHM.

Apakah konsumen Vario 125 ini masih inden?

“Alhamdulillah terkait krisis chip semi konduktor sudah teratasi dan sudah mulai normal distribusi, jadi mulai hari ini bisa langsung dipesan dan untuk pulau Jawa bisa langsung dapatkan 2 sampai 3 hari kedepan”. ungkap pak Antok

Konsumen yang inden Vario lama, apakah nantinya akan dapat yang lama atau diganti yang versi baru?

“Ya memang kita akan ganti yang lama dengan varian yang baru, tapi nanti harganya akan disesuaikan di masing-masing area” tambahnya.

Dari segi mesin, adakah perbedaan antara Vario 125 lama dan Vario 125 baru ?

“Secara desain, secara konsepnya sama, tetapi tentu ada perubahan di settingan ECU-nya, lebih meningkatkan efisiensi dan sebagainya” ungkap pak Nyoman Kesawa dari divisi Technical Service AHM.

Menjadi satu-satunya skutik bermesin 125cc, apakah mesin ini nantinya akan dipakai model baru, apakah mungkin Scoopy 125 atau ADV125 ?

“Ya memang mesin 125cc sekarang hanya Vario 125 saja yang pakai, apakah kedepannya akan ada model lain? Ya kita akan lihat dulu permintaan konsumen baik dari sisi desain,performance dan juga fitur-fitur-nya, jika misalnya ada permintaan cc yang lebih tinggi di model lain seperti kita akan pertimbangkan. Ya, mungkin Scoopy naik kubikasi mesinnya atau ADV 125cc ya kita akan pelajari itu, atau mungkin ada masukan? Kita akan terima…” Tutup Fareza.

Video QnA AHM bersama Blogger/Vlogger tentang Scoopy 125cc lihat dibawah ini :

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!