AHM Menjawab Soal Vario Electric, Kapan Hadirnya ?

Warungasep.net – Era motor listrik sudah nampak di depan mata, tak hanya di luar negeri tapi juga di Indonesia. Tapi sayangnya Honda seakan kalah start dengan pabrikan lokal maupun China untuk pasar sepeda motor listrik di Indonesia. Nah, saat perilisan Vario 125 kemarin, kita penasaran dengan motor listrik Honda, apakah nantinya bakalan ada Vario Electrik bermesin listrik menyusul PCX Electric yang sudah sempat diperkenalkan di Indonesia? Tentunya bikin penasaran bukan?

Nah, kebetulan kami para Blogger dan Vlogger sempat bertanya soal strategi dan langkah Honda mengenai motor listrik, dan apakah nantinya Vario juga akan ikut elektrifikasi juga? Berikut rangkuman sesi QnA bersama jajaran AHM mengenai pertanyaan teknis seputar Vario 125 dan juga soal Vario listrik kedepannya.

Dari segi mesin, adakah perbedaan antara Vario 125 lama dan Vario 125 baru ?

“Secara desain, secara konsepnya sama, tetapi tentu ada perubahan di settingan ECU-nya, lebih meningkatkan efisiensi dan sebagainya” ungkap Nyoman Kesawa dari divisi Technical Service AHM.

Bisa gak sih Velg Vario 125 baru ini dipasangkan di Vario 125 lama ?

“Ya bisa… Jadi, velg ini bisa PnP dengan tipe lama karena ukuran velgnya sama cuma ban-nya saja yang beda”. Tambahnya.

Jika ID Tag Smartkey system Honda Vario 125 ini hilang, ada cara lain gak selain ganti baru?

“Jika ID Tag-nya hilang gak ada cara alternatif lain untuk mengganti atau merubahnya, karena itu safety-nya Kita dari Honda, jadi kalau ada cara lain berarti kan semua bengkel atau semua orang bisa membukanya tanpa id tag. Jadi memang kita sarankan buat para konsumen harus menyimpan secara baik-baik ID Tag masing-masing motornya, bisa difoto dulu, atau disimpan di tempat yang aman.” jawab Nyoman.

Untuk ekspor, Apakah nantinya akan diproduksi di Thailand ?

“Ya walaupun Vario ini dikembangkan bersama orang Thailand, tapi kita produksi Vario 125 ini di plant 4 Karawang yang berarti buatan anak bangsa, Indonesia. Untuk ekpor? Kita akan focus dulu untuk dalam negeri tapi jika nanti ada yang memesan kami siap, Fareza Yuardhika dari Manager Product Management Dept. AHM..

Saat ini lagi trend motor listrik, apakah nantinya akan ada Vario electric EV atau Vario Hybrid ?

“Sebenarnya kalian sudah dapat info sebelumnya lewat Press Release dari kami beberapa waktu lalu,  jika kami akan mempersiapkan kendaraan EV di Indonesia dalam waktu dekat, tapi untuk Vario EV? Kami akan pelajari apakah mereka mau EV atau Hybrid menggunakan model yang sudah ada sekarang, atau mungkin mereka ingin motor EV yang pakai model benar-benar baru? kita akan pelajari dan ini juga sebagai masukan bagi kami terimakasih”. tutup Fahreza.

Sebagai tambahan info, tak ingin ketinggalan AHM pun sigap menyikapi trend pasar motor listrik di Indonesia, selangkah dengan kebijakan dari Honda Global rencananya mereka akan memulai produk motor listrik dan akan menjadi kejutan di akhir tahun ini.

Apakah akan rilis motor listrik baru? Pokonya ini sih proyek jangka panjang AHM, buat yang penasaran Kalian bisa baca info lengkapnya di artikel : Honda Akan Rilis 10 Motor Listrik Untuk Percepat Elektrifikasi Sepeda Motor

Nah, sesi QnA Blogge/Vlogger bersama AHM bisa kalian lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!