ARRC Malaysia 2022 : CBR250RR Juara AP250! Yamaha R25 P2, Indonesia Borong Podium

Warungasep.net – Indonesia borong podium Race 1 ARRC Malaysia 2022 di kelas AP250, Mereka adalah pembalap Honda CBR250RR dari team AHRT, M Adenanta Putra yang berhasil jadi juara setelah finish pertama, kedua ada pembalap YRI, Aldi Satya Mahendra, ini podium keduanya pembalap Yamaha R25 di musim ini, dan podium ketiga ditempati rekan setim Adenta yakni Herjun AF.

M Adenanta Putra

Balapan kelas Asia Production 250 aka AP250 musim ini lebih berwarna dibanding musim sebelumnya karena gak cuma pertarungan Honda dan Kawasaki saja, karena Yamaha R25 kali ini mulai kompetitif, sehingga 3 pabrikan bisa bertarung memperebutkan kejuaraan.

Jalannya balapan, pembalap Kawasaki AM Fadly start paling depan, namun sejak lepas start para pembalap AHRT lah yang memimpin balalapan. Adenanta, Herjun dan Rezha Danica bersaing dengan pembalap Thailand, Piyawat Pathoomyosh dan juga duo Yamaha R25, Aldi dan Anggi dan tentunya duo Kawasaki Aiki dan AM Fadly.

Aldi yang menunggangi R25 sempat memimpin balapan, ini menunjukan jika Yamaha 25 mulai unjuk gigi dan bisa bersaing dibarisan depan. Sayangnya AM Fadly justru tidak seperti sebelumnya dan berada di urutan ke 10. Ini karena pemberlakuan pengurangan limiter rpm untuk Kawasaki Ninja 250 FI,  Hanya Aiki yang sempat berjibaku dibarisan depan, itupun kembali pembalap AHRT yang memimpin.

Menjelang akhir lap, Aiki Iyoshi terjatuh, membuat barisan pembalap terbagi 2 kelompok, 4 pembalap berada di barisan depan yang terdiri dari Trio AHRT dan Aldi menjadi single fighter dan kelompok kedua diantaranya Piyawat, Anggi, AM Fadly dan Rapid Topan.

Adenanta pun berhasil memimpin dan menyentuh garis finish pertama, sempat terjadi benturan antara Aldi dan Herjun tapi berhasil lolos dan finish diposisi 3, Herjun AF pun finsih bersamaan dengan rekan setimnya Rezha, tapi dengan posisi Herjun AF paling depan dan berhak finish ke-3.

3 pembalap Indonesia pun berhasil borong podium di sirkuit Sepang dan bahkan 8 pembalap Indonesia berhasil finish paling depan, karena Piyawat terjatuh di lap akhir. Beirkut hasil lengkapnya :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!